Blanko KTP-el Kota Pasuruan Aman

1404

Pasuruan (wartabromo.com) – Blanko KTP-elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pasuruan aman. Ada sekitar 700 blanko masih tersedia di Kota Pasuruan.

Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan Kota Pasuruan, Arfat Kusaeri menyebutkan, Disdukcapil tak ada masalah dengan blanko KTP-el.

“Sekarang ada sekitar 700 blanko KTP-el yang masih tersisa,” ungkap Arfat, Kamis (24/10/2018).

Arfat menuturkan, Disdukacapil selalu berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) jika persediaan blanko KTP-el mulai menipis.

Dijelaskan kemudian, jika blanko KTP-el tidak dikirim melainkan diambil di pusat. Pengambilan blanko akan disesuaikan dengan banyaknya penduduk, jumlah blanko yang sudah digunakan serta ketersediaan blanko di pusat.

Arfat menuturkan, dalam sehari, Disdukcapil harus menyediakan 75-150 blanko. Dalam sekali ambil blanko, Disdukcapil bisa mengambil hingga 4.000 blanko.

Baca Juga :   H+1 Lebaran, Polisi Terus Kerahkan Petugas dan Patroli di Jalur Pantura

“Kalau stok kita udah mulai berkurang, kita langsung buat surat pengantar dari Dinas, langsung kita bawa ke pusat dan ambil blankonya,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Disdukcapil Kota Pasuruan pastikan akan berupaya ‘menjaring’ warga tak punya KTP-el. Salah satunya, dengan menggandeng RT/RW untuk mendata warga pidahan atau sakit dan belum melakukan perekaman KTP-el. (trl/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.