Crosser Dalam dan Luar Negeri Berebut Piala Bupati Pasuruan ke-5

567
Crosser asal Australia, Lewis Robert Stewart ikuti Kejuaraan Gasstrack & Motocross Bupati Pasuruan Cup ke-V di sirkuit EJM SP 'Wong Deso' Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Minggu (28/10/2018). Foto : Akhmad Romadoni

Beji (wartabromo.com) –  Kejuaraan Gasstrack & Motocross Bupati Pasuruan Cup V memasuki hari terakhir. Crosser dari dalam dan luar negeri beradu tangguh di sirkuit EJM SP ‘Wong Deso’ Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Suara knalpot yang menggelegar terus terdengar seperti memberikan rasa takut kepada lawan.

Klub yang ikut ambil bagian pada ajang tahunan ini memiliki track record di level nasional. Crosser asal Australia Lewis Robert Steward mampu menyihir penonton yang hadir.

Lintasan lurus maupun tikungan dilahapnya tanpa ampun. Lewis mampu meninggalkan pesaing-pesaing terdekatnya.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang hadir pada hari ini tampak menikmati jalannya ajang kejuaraan ini. Mengenakan baju merah putih dan celana krem, orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan itu didapuk memberikan trophy di penghujung race.

Crosser cilik Marvin Villotopo dari JP MX Team mencuri perhatian Bupati Pasuruan. Berada di posisi terdepan sejak lap pertama, bocah berusia 8 tahun itu tanpa kesulitan memenangkan race di kelas 50 cc.

Gus Irsyad mengapresiasi pihak penyelenggara yang memberikan pertunjukan jempolan ini. Selain itu, adanya even ini memberikan dampak ekonomi dan ikut memperkenalkan potensi Kabupaten Pasuruan.

“Saya kira manfaatnya juga cukup banyak disamping memberikan hiburan kepada masyarakat kita lihat disana disini ekonomi PKL jalan semua, yang penting Pasuruan lebih terkenal, setiap tahun ada motocross yang diikuti oleh seluruh crosser-crosser di Indonesia ini,” ujarnya.

Masih kata Irsyad, kedepan kejuaraan ini akan lebih meriah lagi, potensi Pasuruan ikut terdongkrak dengan kehadiran crosser terbaik di tanah air.

“Even di Pasuruan ini selain direkomendasikan oleh IMI juga menjadi Sport Tourism,” tambahnya.

Gus Irsyad menyerahkan dua unit sepeda motor dan piala Bupati ke V ke panitia yang akan diserahkan ke klub motor yang berhasil keluar sebagai juara umum.

Senada dengan Gus Irsyad, Ketua Panitia, Suryono Pane mengaku, dibanding tahun sebelumnya, crosser yang pernah juara nasional lebih banyak turun pada even kali ini.

Jumlah peserta maupun penonton juga mengalami peningkatan.

“Risky HK, Lewis Steward terus ada Edy semua juara Nasional semua. Selain dari Australia juga dari Belgia,”

Kedepan kejuaraan Gasstrack & Motocross kualitasnya akan lebih bergengsi lagi. (wil/**)