Beraksi dan Beraspirasi dalam Gebyar Forum Anak 2018

1181

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan gelar Gebyar Forum Anak 2018, Minggu (4/11/2018). Sebanyak 340 anak, perwakilan dari 34 kelurahan di Kota Pasuruan berpartisipasi dalam acara yang digelar di Taman Pekuncen ini.

Gebyar Forum Anak Kota Pasuruan 2018 kali ini mengangkat tema Anak Kota Pasuruan Genius. Genius yang berarti Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat.

Dalam kegiatan ini, perwakilan forum anak dari beberapa Kelurahan menampilkan beragam produk maupun kegiatan yang biasa digeluti oleh forum anak tersebut.

Salah satu stan forum anak yang menampilkan beragam produk khas yaitu stan milik Forum Anak Kelurahan Randusari. Rizki Ramadhan, Ketua Forum Anak Kelurahan Randusari mengungkapkan kebanggaannya terlibat dalam acara ini.

Baca Juga :   Masuki Puncak Kemarau, Produksi Garam Pasuruan Masih 1%

“Kami bisa menampilkan produk-produk ukiran kayu, khas dari kelurahan kami,” ungkap Rizki.

Forum anak dari Kelurahan Randusari ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai inisiator kelurahan ramah anak di Kota Pasuruan yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanna Yambisse.

Karena penghargaan tersebut, Forum Anak Kelurahan Randusari mengaku bangga karena dapat turut berpartisipasi dalam menggerakkan pembangunan daerah.

Dalam rangkaiannya, penyelenggara juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba cerdas cermat se-kota Pasuruan yang diadakan sebelum Gebyar Forum Anak 2018 ini berlangsung.

Acara ini juga menampilkan berbagai talenta dan bakat anak, seperti tarian daerah dan musik patrol dari forum anak kelurahan Pekuncen Kecamatan Panggungrejo. (trp/ono)