Laga Ulmar FC vs Komando FC Kumpulkan Donasi Rp 245 Juta

2327

Bangil (wartabromo.com) – Laga amal untuk Korban bencana alam Palu dan Donggala sukses digelar, Minggu (4/11/2018) di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil Pasuruan. Dana terkumpul dari pertandingan Ulmar FC (Ulama dan Umaro) melawan Komedian, Musisi dan Artis Indonesia (Komando FC) mencapai lebih Rp 245 juta.

Uang tersebut berasal dari sumbangan beberapa pihak dan juga masyarakat yang hadir langsung di Stadion Pogar.
Dari total keseluruhan dana yang terkumpul, Rp. 245.446.100. Selanjutnya donasi akan diserahkan langsung kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang menjabat sebagai kapten Ulmar FC menyampaikan, pertandingan seperti ini selain membantu masyarakat yang kurang mampu juga menimbulkan kekompakan bagi masyarakat bersama aparat juga ulama’, untuk membangun Kabupaten Pasuruan yang lebih maslahat, sebagaimana dengan perannya masing-masing.

Baca Juga :   Dua Pelajar SMKN Grati Pasuruan Dikirim ke China

“Mudah-mudahan bisa kita lakukan rutin untuk meringankan beban masyarakat kita yang belum terpenuhi dengan APBD misalnya, ini menjadi alternatif  untuk pembiayaan dan mengajak peran serta masyarakat,” ujarnya.

Penonton yang hadir tampak antusias sejak pagi meramaikan Stadion R. Soedarsono, menyaksikan pertandingan antara Ulama bersama Bupati melawan Komedian, Musisi hingga mantan atlet Indonesia.

Di jeda babak menjadi ajang kesempatan, berswafoto dengan pemain Komando FC yang dihuni para pelaku dunia hiburan tanah air.

Tak sampai disitu, animo penonton meluber hingga ke pinggir lapangan sehingga membuat pembawa acara berulang kali meminta para penonton untuk mundur. (wil/ono)