7 Pohon Tumbang di Piket Nol, Jalur Lumajang-Malang Putus

1429
Foto : Twitter BPBD Kab Lumajang

Lumajang (wartabromo.com) – Tujuh pohon tumbang di KM 59 Piket Nol, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Akibatnya, akes Lumajang-Malang terputus total.

Dilansir dari lumajangsatu, Adiarto Hendro, Komandan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang mengatakan, pohon tumbang akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

“Ada Pohon Bendo diameter 250 cm tumbang dan menutup akses jalan Lumajang-Malang selatan, Kita terus lakukan evakuasi pohon besar ini dan untuk sementara masih macet total. Mulai tadi malam sekitar jam 02.00 wib yang tumbang,” jelasnya.

Evakuasi dilakukan secara gotong royong antara BPBD, TNI, Polri dan warga sekitar, dengan memotong pohon besar yang melintang di piket nol tersebut,

BPBD menghimbau, para pengguna jalan supaya waspada jika melintasi jalur piket nol saat hujan lebat. Bahkan, lebih baik berhenti untuk menghindari hal-hal seperti tumbangnya pohon di area tersebut.

Saat ini petugas memberlakukan jalur buka tutup untuk kendaraan roda 4 yang melintas di daerah piket nol, untuk mengurangi panjangnya kemacetan. (may/ono)