Jamaah Haul Kyai Hamid Jebol Pagar Proyek Alun-alun

2003
Jamaah Haul Kyai Hamid saat menjebol Pagar Proyek Alun-alun.

Pasuruan (wartabromo.com) – Jamaah Haul KH Abdul Hamid Kota Pasuruan membludak hingga di sekitar Jalan Panglima Sudirman, Sabtu (17/11/2018). Pagar proyek Alun-alun Kota Pasuruan pun sempat jebol karena para jamaah mencari tempat untuk berteduh.

Dari pantauan wartabromo.com di lokasi, cuaca di Kota Pasuruan bisa terbilang cukup terik. Puluhan ribu jamaah terlihat berebut tempat duduk yang teduh. Diantaranya tempat yang disediakan panitia depan Masji Jami’ Kota Pasuruan, selain beberapa titik lain.

Diketahui, tak seperti tahun kemarin, Alun-alun Kota Pasuruan masih belum bisa digunakan karena dalam tahap perbaikan. Namun rupanya, proyek ini tak menghalangi para jamaah hingga menerobosnya. Para jamaah yang sudah terjebak di parkiran alun-alun sebelah barat memilih membuka pagar proyek alun-alun untuk dapat terhindar sengatan teriknya matahari.

Jamaah berteduh di bawah Pohon di Alun-alun Kota Pasuruan.

Alhasil banyak dari beberapa jamaah baik tua, remaja, bahkan anak-anak masuk ke dalam alun-alun Kota Pasuruan untuk berteduh di bawah pohon sembari menikmati acara haul KH. Abdul Hamid tersebut.

Namun, tak berapa lama kemudian, pekerja proyek alun-alun menutup kembali pagar proyek yang telah jebol. Beberapa jamaah yang akan masuk kembali mencari tempat lain. Meski begitu, ada juga yang menjebol lagi pagar proyek tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, banyak jamaah yang berada di dalam Alun-alun Kota Pasuruan. Sementara Masjid Jami’ Kota Pasuruan masih disesaki oleh jama.ah haul KH. bdul Hamid yang ke-37.¬†(ozi/may)