Koran Online 27 Nov : Banjir Sadengrejo, hingga Demo Ojek Tuntut Prabowo

551

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (27/11/2018). Mulai Banjir Sadengrejo, hingga Demo Ojek Tuntut Prabowo:

  1. Satu Jam Diguyur Hujan, Sadengrejo Tergenang Banjir

Rejoso (wartabromo.com) – Hujan deras selama satu jam mengguyur Desa Sadengrejo dan Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan Minggu malam, (25/11/2018). Akibatnya, banjir setinggi lutut orang dewasa menggenang di kawasan tersebut.

Menurut seorang warga Sadengrejo, Hudan Dardiri, tiga dusun di Desa Sadengrejo dan sebagian wilayah Desa Kawisrejo memang menjadi langganan banjir tiap musim hujan tiba. Tiga dusun tersebut yakni Dusun Rekesan, Senglunglung dan Raket. Namun, keberadaan pembangunan tol disebut warga membuat banjir lebih awet, tak kunjung surut. Simak Selengkapnya.

  1. Truk Pasir Terjebak Banjir Lahar Dingin Semeru

Lumajang (wartabromo.com) – Tak menghiraukan peringatan rekannya, sebuah truk pasir terjebak banjir lahar dingin Semeru di DAM Sungai Leprak, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Akibatnya, puluhan armada truk lain harus bertahan di tepi sungai.

Dilansir dari pojok pitu, truk yang terjebak banjir lahar dingin itu milik Waluyo, warga Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Simak Selengkapnya.

  1. Tukang Ojek di Probolinggo Demo Tuntut Prabowo Minta Maaf
Ratusan tukang ojek melakukan demo di alun-alun Kraksaan,, Probolinggo. Mereka menuntut Prabowo Subianto meminta maaf atas ucapan, yang dinilai telah merendahkan profesi tukang ojek.

Probolinggo (wartabromo.com) – Ratusan tukang ojek di Kabupaten Probolinggo melakukan aksi demo di depan Alun-alun Kraksaan, Senin (26/11/2018). Mereka menuntut Capres Prabowo Subianto minta maaf kepada pengemudi ojek karena dinilai telah melecehkan profesi ojek.

Sebelum berorasi di Alun-Alun Kraksaan, sekitar 200 tukang ojek berkumpul di Gelora Merdeka, Desa Kebon Agung. Dengan melakukan konvoi, ratusan tukang ojek ini menuju Alun-alun yang berjarak sekitar 3 kilometer. Sepanjang perjalanan, mereka membetot gas dalam-dalam. Simak Selengkapnya.

  1. Sungai Wrati Tercemar, Warga Kedungringin “Surati” Presiden Jokowi
Surat terbuka berbentuk banner keluhan warga terkait Sungai Wringi. (Foto: Bolo Warmo)

Pasuruan (wartabromo.com) – Warga Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan menulis surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Surat berbentuk banner ini berisi keresahan warga akibat tercemarnya Sungai Wrati.

Banner berukuran 4 x 6 meter dipasang di Simpang tiga Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Surat terbuka itu berisikan keluhan warga yang resah dengan kerusakan sungai selama ini. Simak Selengkapnya.

  1. Terciduk, 9 PSK Akan Jalani Tes Kesehatan

Probolinggo (wartabromo.com) – Satpol PP mengamankan 9 PSK di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabuptaen Probolinggo, Senin (26/11/2018) siang. Rencanya 9 PSK itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi kemungkinan mengidap penyakit menular.

Tiba di lokalisasi itu, petugas langsung melakukan pengecekan ke sejumlah kamar- kamar yang menjadi tempat melayani pria hidung belang. Melihat ada razia, sejumlah PSK langsung berhamburan berlarian. Namun, mereka kalah gesit dengan petugas penegak Perda itu. Alhasil, ada 9 PSK yang diciduk. Simak Selengkapnya.