Berantas Barang Kena Cukai Ilegal, Satpol PP Gelar Java Road Trip

424

Pasuruan (wartabromo.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi akbar tentang pemberantasan barang kena cukai ilegal, Sabtu (8/12/2018). Kegiatan tersebut diawali dengan road java trip yang diikuti oleh beberapa komunitas sepeda motor dari seluruh Pasuruan.

Sosialisasi tersebut akan dibuka oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko.

Sosialisasi tersebut di tujukan langsung untuk masyarakat, melalui komunitas-komunitas sepeda motor yang ada di Kabupaten Pasuruan. Mereka diharapkan bisa sadar terhadap pentingnya barang yang terkena cukai ilegal.

Kepala Dinas Pol PP, Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, kedepan, masyarakat dapat semakin sadar untuk tidak mengonsumsi rokok ilegal dan berperan aktif jika menemukan adanya indikasi distribusi atau produksi rokok ilegal.

“Kami harap masyarakat dapat mendukung secara aktif program dalam memberantas peredaran rokok ilegal,” ucapnya.

Kegiatan ini nantinya akan diawali dengan pelepasan peserta di Pendopo Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB. Kemudian dilanjutkan menuju ke kawasan wisata bromo, tepatnya di rest area Tosari.

Di rest area itulah, para peserta akan disuguhkan dengan pemandangan   pegunungan yang segar dan asri. Bukan hanya itu, panitia juga menyiapkan beberapa doorprise menarik di gelaran akbar tersebut. (trd/**)