Pencari Pasir di Gunungsari Tewas Tertimbun Longsoran Tebing

2522

Beji (wartabromo.com) – Seorang penggali pasir di Desa Gunungsari, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan tewas. Tebing tanah yang digali ambrol dan menimpa tubuhnya.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, dialami oleh Suwondo (37), warga Dusun Sumur Watu, Desa Gunungsari.

Basori (46), warga sekitar saat ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan, korban bersama tetangganya bernama Safi’i, mengumpulkan pasir di sebuah tebing yang berada tak jauh dari rumahnya.

Keduanya pun terlihat gigih, dengan alat sederhana menggali dan mengeruk pasir di tebing itu. Namun, tanpa diduga-duga tebing yang ada di atasnya ambrol dan langsung menimpa tubuh korban. Seketika saja korban langsung tewas di lokasi kejadian. Sedang, Safi’i, dilaporkan selamat dari longsoran tanah tebing itu.

Baca Juga :   368 Slop Rokok Ilegal Asal Madura Diamankan

“Sudah beberapa kali diingatkan warga agar tidak menggali di lokasi itu karena rawan longsor, tapi tidak dihiraukan, malahan bilang waktunya mati ya mati,” kata Basori

Usai kejadian itu, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk langsung dimakamkan, karena pihak keluarga tidak menginginkan untuk dilakukan visum dan menerima kondisi korban, karena menganggapnya sebagai kecelakaan. (sbi/ono)