Bersama Pusaka Nawa Kartika, Habib Abu Bakar Siap Perang Lawan Narkoba

3177

Pasuruan (Wartabromo.com)  – Kabupaten Pasuruan memiliki benteng awal pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yaitu Pemuda dan Santri Anti Narkoba Kabupaten Pasuruan (Pusaka) Nawa Kartika atau lebih dikenal dengan nama Pusaka Nawa Kartika yang dibentuk pada 7 November 2018 lalu di Dom Sentra Bangil Kota Bordir.

Menindak lanjuti pembentukan tersebut, Bupati Pasuruan beserta jajaran pengurus Pusaka Nawa Kartika bergerak cepat dengan membuat sebuah agenda rutin bulanan yaitu sebuah acara pengajian rutin yang dihadiri oleh para pemuda dan para santri yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Dalam acara perdana pengajian rutin bulanan Pusaka Nawa Kartika yang dihadiri Gus-Gus muda Pasuruan dan bertempat di kediaman Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib Imron, Bupati Pasuruan beserta jajaran pengurus Pusaka Nawa Kartika menggandeng Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf sebagai penceramah yang akan mengisi kegiatan pengajian rutin tersebut.

“Kami meminta Habib Abubakar selaku tokoh ulama di Pasuruan, untuk bisa memberikan masukan-masukan serta nasehat-nasehat kepada pemuda dan para santri yang ada di Pasuruan Ini, pengajian ini akan berpindah-pindah tempat setiap bulannya, tujuannya agar Para pemuda, santri dan masyarakat Pasuruan terhindar dari bahaya narkoba”  ujar Gus Irsyad pada pembukaan pengajian rutin tersebut.

Dalam kesempatan itu pula Gus Irsyad secara simbolis memakaikan jaket Pusaka Nawa Kartika kepada Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf sebagai tanda ikut serta dalam pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Habib Abubakar menyebutkan kalau Pasuruan menempati posisi ke-4 di Jawa Timur sebagai wilayah yang paling banyak penyalah gunaan narkoba.

“Pasuruan ini berdasarkan rilis BNN Jawatimur, itu peringkat ke-4 di Jawa Timur untuk tingkat (penyalahgunaan) narkobanya, dengan status masyarakat tertinggi yaitu pertama karyawan atau pegawai kantoran, kedua pelajar dan ketiga pengangguran” Ujar Habib Abubakar Assegaf.

“Ini menjadi PR bagi semua elemen masyarakat untuk menuntaskan permasalahan ini. Saya harap Pusaka Nawa Kartika dan Para Gus-Gus muda ini menjadi garda terdepan dalam upaya pemberantasan penyalah gunaan narkoba di wilayah Pasuruan ini”. Pesan Habib Abubakar Assegaf. (fen/yog)