Lumajang Raih Adipura ke-11 kali, hingga Sabet Nirwasita Tantra

1926

Lumajang (wartabromo.com) – Kabupaten Lumajang kembali mendapatkan penghargaan Adipura untuk ke 11 kalinya. Bukan hanya itu, penghargaan Nirwasita Tantra juga disabet oleh Lumajang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Lumajang, Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Senin (14/1/2019). Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pun mengaku bangga dengan prestasi Lumajang ini.

“Saya atas nama Pemkab Lumajang menerima Piala penghargaan Adipura dan Nirwasita Tantra tahun 2018, yang sebenarnya merupakan penghargaan untuk masyarakat Lumajang. Ini luar biasa, prestasi bersama, prestasi seluruh masyarakat Lumajang,” ujarnya.

Cak Thoriq menambahkan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan pemerintah dan juga warga Lumajang. Apalagi, Lumajang juga menyabet penghargaan Nirwasita Tantra untuk kepala daerah yang peduli terhadap lingkungan dan dapat menjalankan program lingkungan dengan baik.

Baca Juga :   KPU : Belum Ada Caleg Mendaftar

“Selain Adipura, kita dapat Nirwasita Tantra. Tidak banyak daerah yang mendapat penghargaan itu. Hanya beberapa saja. Kita termasuk. Saya terharu,” imbuh Thoriq.

Sementara itu, Yosi Sudarso, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang dilansir dari portal berita Lumajang mengatakan, penghargaan ini merupakan momen untuk bisa berbenah lebih baik. Diantaranya dengan melakukan pengelolaan sampah menjadi barang yang mempunyai nilai jual.

“Saat ini kita sedang berupaya untuk mengubah sampah menjadi berkah, dan menjadi rupiah, serta mengurangi sampah agar tidak mencemari lingkungan kita,” jelasnya. (may/ono)