Kerangka Manusia Ditemukan Berserakan di Pelabuhan Mayangan Probolinggo

0
8393

Probolinggo (wartabromo.com) – Kerangka manusia ditemukan berserakan di sekitar pelabuhan Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa (15/1/2019). Pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan, untuk menguak identitasnya.

Tulang belulang manusia ini ditemukan di lahan kosong milik PT. Pelindo III di kompleks areal Pelabuhan Perikanan Mayangan. Ditemukan oleh Didin, warga sekitar, yang hendak mencari burung perkutut peliharaannya yang kabur.

“Waktu itu, saya mau mencari burung perkutut yang kabur saat diberi makan. Karena terbang ke arah sini, maka saya cari kesini. Saat disini saya temukan itu tertutup baju,” tuturnya.

Menurut Didin, saat ditemukan tulang belulang itu berserakan. Kondisinya hanya beberapa potong saja dan ada bekas pakaian. Dengan penemuan itu, Didin kemudian melaporkan ke petugas pelabuhan. Oleh petugas, setelah dipastikan tulang manusia kemudian diteruskan ke polisi.

“Sudah bercerai berai dan saya laporkan ke petugas,” kata Didin.

Polisi yang mendapat laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan pemeriksaan di lokasi, tulang belulang itu tersebar di 12 titik berbeda dan saling berdekatan. Tulang belulang itu terdiri tulang paha atas, tengkorak, tulang rusuk. Diperkirakan tulang belulang itu, berusia sekitar 6 bulan.

“Kita lakukan rekonstruksi dan minta keterangan sejumlah saksi,” ujar Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP. Nanang Fendi.

Untuk menguak identitas korban, pihak kepolisian memeriksa sejumlah saksi. Serta akan membawa tulang belulang itu ke Laboratorium Forensik Polda Jatim. (lai/saw)