Nelayan asal Kraton Hilang di Laut Belum Ditemukan

455
Ilustrasi pencarian nelayan hilang di laut.

Kraton (wartabromo.com) – Seorang nelayan asal Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dilaporkan hilang, Jumat (18/1/2019). Polair bersama nelayan kemudian lakukan upaya pencarian, meski

Kasatpolair Pasuruan, Purlaksono mengatakan, pencarian nelayan bernama Sodik (60) tersebut, dilakukan dengan mengerahkan kapal boat, berkeliling di sekitar perairan dangkal, wilayah Kecamatan Kraton.

“Tadi tiga personil, berkeliling masih seputar Gerongan, Kraton juga,” tutur Purlaksono.

Kondisi cuaca di tengah laut kurang bersahabat, bisa dibilang membuat tim yang dikomandani tak melakukan pencarian, dengan cakupan luas.

Meski tak mengerahkan pasukan Polair dalam jumlah besar, pencarian di hari pertama kali ini lebih banyak dilakukan oleh nelayan Kalirejo.

Diperkirakan, puluhan perahu nelayan berputar-putar di laut, meski masih pada wilayah Gerongan dan sekitarnya. Nelayan pun untuk sementara waktu menghentikan pencarian, setelah hari menjelang malam.

“Masih nihil,” imbuhnya.

Pencarian bakal berlanjut dan pihaknya masih berharap dapat segera menemukan Sodik, nelayan asal Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan itu, dalam keadaan selamat. (ono/ono)