Koran Online 24 Januari : Tren Korupsi di Pasuruan Meningkat, hingga Maling Sapi Lempari Warga dengan Batu

578
ilustrasi Korupsi

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (24/1/2019). Mulai Tren Korupsi di Pasuruan Meningkat, hingga Maling Sapi Lempari Warga dengan Batu:

  1. Tanggul Utara Gili Ketapang Jebol Diterjang Ombak
Tanggul yang jebol pasca diterjang ombak.

Probolinggo (wartabromo.com) – Gelombang tinggi melanda Selat Madura yang berada di utara Kabupaten Probolinggo. Akibatnya, tanggul sisi utara Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, jebol.

“Sejak tiga hari terakhir ombak tinggi di perairan utara sangat tinggi dengan arus yang kencang. Ombaknya cukup tinggi dan sampai ke daratan. Sehingga pada Selasa kemarin, tanggul di sisi utara pulau Gili jebol pasca diterjang ombak tinggi,” tutur Lailul Marom, warga Desa Gili Ketapang, Rabu (23/1/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Tabrak Karang, Kapal Nelayan Probolinggo Kandas di Pulau Kambing

Probolinggo (wartabromo.com) – Cuaca buruk di perairan Selat Madura membawa korban. Sebuah Kapal pencari ikan asal Probolinggo alami kebocoran setelah menabrak karang di perairan Sampang, Madura.

Kandasnya Kapal Motor (KM) Arjuna itu, dibenarkan oleh Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno, Rabu (23/1/2019). Pihaknya mendapat kabar bahwa kapal pencari ikan milik nelayan Probolinggo kandas di dekat Pulau Kambing atau Mandangin. Simak Selengkapnya.

  1. Nyangkruk di Warnet, 11 Siswa di Probolinggo Digaruk Pol PP

Probolinggo (wartabromo.com) – Bolos saat jam sekolah, belasan siswa diamankan oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo pada Rabu (23/1/2019). Mereka sedang asyik nyangkruk di sebuah warung internet (warnet) di daerah Posangit Kidul, Kecamatan Kademangan.

Ada 11 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), digaruk saat sedang asyik main di warnet. Para siswa yang bolos berasal dari SMPN 7 Kota Probolinggo sebanyak 2 siswa, 1 siswa berasal dari SMPN 3 Kota Probolinggo, MTS Sirodut Tholibin sebanyak 6 siswa, SMAN 3 sebanyak 1 siswa dan 1 siswa tanpa menggunakan baju sekolah. Simak Selengkapnya.

  1. Kepergok Curi Sapi, Maling Ini Lempari Batu Warga
Abdul Aziz. Maling Sapi. (Foto : Humas Polres Lumajang)

Lumajang (wartabromo.com) – Pemuda asal Kecamatan Kunir harus dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Cobra Polres Lumajang. Pasalnya, Ia mencoba kabur setelah mencuri sapi, hingga lempari batu warga yang akan menyergapnya.

Pemuda ini bernama Abdul Aziz (22), warga Dusun Karangpanas, Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang. Mulanya, Ia mencoba mencuri sapi milik Supanji (58) asal Dusun Karangsari, Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun. Namun aksinya tertangkap basah oleh warga hingga gagal mencuri sapi. Simak Selengkapnya.

  1. Tren Korupsi Aparat Desa di Pasuruan Meningkat
Denny Saputra, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Pasuruan saat ditemui di kantornya, Selasa (23/1/2019).

Pasuruan (wartabromo.com) – Sepanjang tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan mencatat ada lima kepala desa, terlibat korupsi anggaran desa. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya terdapat tiga perkara saja.

Kasi Pidana Khusus Kejari Kabupaten Pasuruan, Denny Saputra menguraikan tiga di antara lima perkara korupsi yang ditangani Kejari Kabupaten Pasuruan ini sudah masuk penuntutan di persidangan, sedangkan dua perkara lainnya masih menunggu penghitungan kerugian keuangan Negara. Simak Selengkapnya.