Habib Hadi Resmi Jabat Wali Kota Probolinggo

3491
Soekarwo Gubernur Jawa Timur saat melantik Habib Hadi Zaenal Abidin.

Probolinggo (wartabromo.com) – Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik pasangan Habib Hadi Zainal Abidin – HM. Soufis Subri, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo periode 2019 – 2024, Rabu (30/1/2019). Pasangan ini kemudian ungkap janji akan membawa perubahan, salah satunya membangun rumah sakit baru.

Bertempat di gedung negara Grahadi Surabaya di jalan Gubernur Suryo, kedua pemimpin itu diambil sumpahnya oleh Gubernur Soekarwo. Selain pasangan Habib Hadi-Subri, Soekarwo juga mengambil sumpah jabatan Bupati – Wakil Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat. Prosesi pengambilan sumpah jabatan 2 kepala daerah itu sendiri berjalan dengan khidmad.

“Selamat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, selamat juga kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang, semoga amanah dan rakyatnya semakin sejahtera. Sampaikan visi misi yang gambarannya jelas karena sebagai rancangan program memimpin ke depan,” ujar gubernur di sela pelantikan.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin menyebut, pihaknya punya pekerjaan rumah yang cukup banyak dalam 5 tahun ke depan. Sehingga perlu konsisten dan profesional untuk menciptakan pemerintahan yang baik di Kota Probolinggo. Ia yakinkan bekerja sebaik mungkin, untuk membawa kemajuan dan pembangunan di kota berjuluk Bayuangga ini.

Ia menyebut, satu perhatian adalah di sektor kesehatan, yang menurutnya Kota Probolinggo membutuhkan rumah sakit baru. Ada juga sektor UMKM, yang terkena imbas dari pembangunan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro). Di bidang pendidikan, ia dan pasangannya ingin ada kesetaraan antara pendidikan normal dan non formal. Seperti di madrasah diniyah dan sekolah minggu.

“Sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur, kami akan bekerja sama dan bersinergi dengan Forkompimda setempat. Serta elemen masyarakat lainnya, untuk membuat kebijakan maupun inovasi baru, demi terwujudnya Kota Probolinggo yang makmur,” kata Habib Hadi. (lai/saw)