Santri Milenial Pasuruan Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma’ruf

1939
Para Kyai dan Masyayikh, serta santri mileneal NU berkumpul di Graha Ad Dakhil, Kecamatan Keraton, Kabupaten Pasuruan untuk deklarasi pemenangan Jokowi-Makruf Amin. Sabtu, (23/2/2019).

Kraton (wartabromo.com) – Ribuan santri deklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Makruf Amin, Sabtu (23/2/2019). Warga dan jam’iyah NU pun diyakini konsisten menangkan pasangan nomor urut 01 itu.

Bersama para kyai dan Masyayikh, ribuan massa menyebut diri sebagai santri milenial itu mendeklarasikan dukungan pemenangan terhadap pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Makruf Amin, di Graha Ad-Dakhil, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Sebelum deklarasi dilantangkan, para Masyayikh yang datang dalam acara tersebut berorasi, mengajak seluruh masyarakat NU untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf.

Para Masyayikh yang datang di antaranya KH.Anwar Mansur, KH. Anwar Iskandar, KH. Kafabih Mahrus, serta Masyayikh dari Kabupaten Pasuruan lainnya.

Mereka berittifaq atau bersepakat untuk memilih dan mendukung serta memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode selanjutnya karena dianggap sebagai pilihan tepat.

Secara umum, para alim ini berharap warga dan jam’iyah NU konsisten, tetap utuh memberikan suara dan kemenangan pada Jokowi-Ma’ruf di Pilpres kali ini.

Puncaknya, Irsyad Yusuf didapuk membacakan deklarasi pemenangan presiden petahana. Didampingi Gus Mudjib, pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pasuruan itu membacakan deklarasi dihadapan para santri milenial se-Kabupaten Pasuruan.

“Kami para santri milinial se-Kabupaten pasuruan bertekad, pertama senantiasa berada pada barisan para Kyia dan Masyayikh NU dalam menegakkan dan membentengi ajaran ahlussunnah wal jamaah annahdliyah serta menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa dan Negara,” ungkap Irsyad membacakan isi deklarasi.

Isi deklarasi kedua yakni, mengikuti dan menindaklanjuti ittifaq massayikh untuk memenangkan Capres Cawapres nomor urut 01 pada Pemilu mendatang. Ketiga, mengerahkan segenap elemen warga NU dan masyarakat santri se-Kabupaten Pasuruan untuk bergabung dalam gerakan salam 01 sebagai upaya terstruktur dan massif, memenangkan pasangan capres cawapres Joko Widodo-Makruf Amin. (ptr/ono)