STKIP PGRI Pasuruan Latih Ratusan Pelajar se-Jatim, Pecahkan Persoalan Ekonomi

970

Pasuruan (Wartabromo.com) – Tahun ini, STKIP PGRI Pasuruan kembali menggelar Olimpiade Ekonomi ke 15. 124 peserta tingkat SMP/MTs dan SMA/MA sederajat se- Jawa Timur ini pun berebut menjadi pemenang.

“Kegiatan ini bertujuan melatih kreatifitas siswa-siswi SMP/MTs dan SMA/MA dalam memecahkan persoalan Ekonomi,” ujar Teza Dwi Atika, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Pasuruan.

Mengusung tema Menumbuhkan Generasi Muda yang Mandiri, Inovatif, dan Berdaya Saing dalam Bidang Pendidikan Ekonomi, acara dimulai pukul 07.00 WIB.

Diawali Registrasi, sambutan, pembacaan tata tertib, hingga kemudian pukul 09.35 WIB,  pelaksanaan babak penyisihan Olimpiade se-Jatim itu dimulai.

Dalam setiap Kategori SMP/MTs sederajat, dan SMA/MA sederajat melewati beberapa tahapan. Yakni tahap penyisihan, semi final dan final.

Setelah melewati sejumlah babak lebih dari 3 jam, akhirnya terpilihlah Febrian Eka dari SMPIT BIC sebagai juara I kategori SMP/MTs sederajat. Sementara kategori SMA/MA sederajat juara I disabet oleh Fitria, siswi MAN Kota Pasuruan. (bel/**)