Kereta Lanjutan Traveloka, Solusi Ketika Kereta Lebaran 2019 Ludes

668
Sumber: Antara Foto

Akhir bulan Februari ini, loket pembelian tiket kereta Lebaran 2019 sudah dibuka. Perburuan pun sudah harus dipersiapkan sejak sekarang, mulai dari data penumpang hingga tabungan untuk pembelian tiket mudik ke kampung halaman.

Dengan popularitas kereta api yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, kamu pun harus berjuang ekstra untuk mendapatkan tiket yang diinginkan buat mudik nanti. Tetapi tenang, walau sudah kehabisan tiket kereta langsung, masih ada alternatif lain buat pulang mudik Lebaran.

Solusi yang paling mudah ketika kehabisan tiket kereta Lebaran 2019 adalah dengan membeli tiket kereta lanjutan. Pilihan ini hanya akan kamu dapatkan ketika melakukan pembelian di Traveloka. Baik via aplikasi maupun web, kereta lanjutan berbagai tujuan bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Lebih Santai Berburu Tiket

Seperti kereta langsung, tiket kereta lanjutan pun sudah bisa dibeli sejak H-90 keberangkatan. Namun biasanya tiket jenis ini lebih lama habis terjualnya daripada tiket langsung yang lebih diburu penumpang. Jadi, kamu bisa sedikit santai untuk mencarinya.

Pahami Rute Dengan Baik

Berbeda dengan kereta langsung, untuk kereta lanjutan kamu akan mengalami transit selama beberapa jam di stasiun tertentu. Karena itulah, pahami rute dengan baik sejak sebelum membeli tiket. Catat rute kereta lanjutanmu akan menuju kota mana dulu dan berapa lama transit yang diperlukan.

Rencanakan Detail Perjalanan

Setelah memahami rute dan masa transit, kamu bisa menentukan seberapa banyak barang bawaan yang bisa diangkut ke kampung halaman. Pastikan untuk meminimalisir bawaan agar tidak merepotkan selama di perjalanan.

Kamu pun harus mempertimbangkan detail perjalanan mulai sekarang. Seperti berapa banyak penumpang manula dan balita yang diajak turut serta. Berapa lama transit yang akan dijalani dan apa yang bisa kamu lakukan di kota transit.

Mempersiapkan bekal dan packing yang baik juga diperlukan untuk perjalanan transit seperti ini. Siapkan semuanya dengan detail sejak jauh hari agar tidak panik ketika hari perjalanan sudah di depan mata.

Berburu Tiket Kereta Tambahan

Alternatif transportasi mudik lainnya adalah dengan menunggu tiket kereta tambahan diumumkan. Namun untuk pilihan yang satu ini, kamu harus bersiap-siap untuk berebut dengan lebih banyak orang lagi karena tiketnya baru akan dijual menjelang hari Lebaran.

Dengan jumlah kursi kereta api yang terbatas dan penumpang yang membludak, perburuan tiket kereta Lebaran memang selalu menegangkan. Dan kereta lanjutan serta kereta tambahan adalah solusi terbaik yang bisa kamu andalkan untuk mendapatkan tempat duduk buat mudik nanti.

Beli di Traveloka

Untuk tiket kereta api jenis apapun, pembelian online dari OTA  terbaik bisa kamu lakukan di Traveloka. Selain harganya pasti, tanpa tambahan biaya, akses aplikasi dan website juga sangat stabil sehingga transaksi kamu nggak akan gagal hanya karena server putus.

Proses transaksi pun juga lebih mudah dan aman, untuk pilihan pembayaran apapun. Kamu juga bisa mendapatkan kemudahan pembayaran dengan PayLater yang tagihannya akan muncul satu bulan setelah tanggal transaksi, sehingga proses pembelian kereta lanjutan Traveloka bisa lebih cepat dan praktis.

Mudik lebaran selalu jadi momen di mana jutaan orang Indonesia pulang ke kampung halaman merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Ingatlah selalu untuk menjaga keselamatan di manapun berada dan tetap berhati-hati membawa diri dan barang yang dibawa pulang ke rumah.