Pameran Hewan Kesayangan, Wadahi Para Pecinta Hewan di Pasuruan

1336
Pameran Hewan Kesayangan, Sabtu (2/3/2019). Foto : Ardiana Putri.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan gelar agenda Pameran Hewan Kesayangan, Sabtu (2/3/2019). Ini dilakukan untuk memberikan wadah para pecinta hewan untuk saling berbagi dalam komunitas hewan lainnya.

Tampak stan berjajar di halaman GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Beraneka satwa mulai dari reptil seperti iguana dan beragam jenis ular hingga binatang peliharaan seperti ayam hias, ikan dan kelinci.

Menurut Edyana S., Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan, selain untuk mewadahi para pecinta hewan agar dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait hewan. Pameran ini digunakan untuk membangkitkan ekonomi kreatif seperti budidaya hewan kesayangan yang dapat menjadi peluang bisnis.

“Jadi tidak hanya memamerkan para hewan kesayangan, tapi membuka peluang usaha juga,” ungkapnya.

Berbicara mengenai hewan kesayangan, pastinya tidak terlepas dari bentuk perawatan serta kesehatannya. Oleh karena itu, Dinas Pertanian menggandeng Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI). Peserta dapat berkonsultasi secara gratis dengan dokter hewan terkait permasalahan yang dialami para hewan kesayangan mereka.

Akbar Sambora, peserta pameran dari Komunitas Ayam Hias Pasuruan (KAHP) mengaku, sangat antusias mengikuti pameran ini. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan berkonsultasi dengan dokter hewan.

“Ada sesi konsultasi dengan para dokter hewan, untuk edukasi mengenai kesehatan hewan serta bertukar pendapat mengenai permasalahan hewan kesayangan kami,” terang Akbar. (ptr/**)