Tiga Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo Terpental dalam Seleksi

2056

Probolinggo (wartabromo.com) – Tiga komisioner KPU Kabupaten Probolinggo terpental dalam seleksi rekrutmen anggota KPU periode 2019-2024. Hal itu terungkap dalam pengumuman hasil seleksi calon anggota KPU yang dirilis tim seleksi yang diketuai Suko Widodo.

Dalam pengumuman dengan nomor : 7/PP.06-Pu/35/Tim-Sel/III/2019 tersebut, tidak ada nama-nama komisioner KPU Kabupaten Probolinggo. Seperti Sugeng Harianto, Erfan Ghazi dan Ainol. Ketiganya diketahui mendaftar menjadi komisioner KPU Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024. Pengumuman ini dikeluarkan pada 4 Maret.

Terpentalnya ketiga komisioner itu, berdasarkan hasil Test CAT (Computer Assisted Test), Test Psikologi, Test Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota KPU Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Probolinggo Periode 2019-2024.

“Tim Seleksi mengumumkan nama-nama yang lolos 10 (sepuluh) besar untuk mengikuti tahap Uji Kelayakan dan Kepatutan oleh KPU RI,” tulis pengumuman yang ditandatangani ketua Tim Seleksi Suko Widodo.

Baca Juga :   Diguyur Hujan, Setiyono Hantar Pemakaman Walikota Pasuruan ke-15

Diketahui ada 5 komisioner KPU Kabupaten Probolinggo pada periode 2014-2019. Mereka adalah M. Zubaidi (ketua KPU), Isfak Yulianto, Sugeng Harianto, Erfan Ghazi dan Ainol. Pada proses seleksi, M. Zubaidi dan Isfak Yulianto tidak ikut mendaftar. Karena terbentur aturan, tidak memperbolehkan komisioner yang sudah 2 periode mendaftar kembali. (saw/saw)