SPBU AKR Tongas Porak Poranda Dihantam Angin Kencang

4321

Probolinggo (wartabromo.com) – Cuaca ekstrem melanda wilayah Kabupaten Probolinggo bagian barat. Hujan deras disertai angin kencang memporak porandakan SPBU AKR di Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Rabu (6/3/2019) sore.

Sekitar pukul 16.45 WIB, cuaca buruk terjadi di wilayah Kecamatan Tongas. Angin puting beliung, bertiup kencang disertai dengan hujan deras. Atap-atap bangunan warga beterbangan kesana-kemari. Sehingga membuat warga ketakutan. “Kejadiannya cepat sekali. Tiba – tiba gelap dan angin kencang,” tutur salah satu warga setempat, Edi.

Dalam sebuah rekaman video amatir berdurasi 32 detik, angin kencang ini menimpa SPBU AKR yang berlokasi di jalan Pantura Probolinggo-Surabaya, Desa Tambakrejo. Kecamatan Tongas. Sepeda motor yang terparkir di halaman kantor SPBU itu roboh. Atap-atap yang terbuat dari aluminium ringan beterbangan capai belasan meter. Bahkan sampai seberang jalan.

Hingga saat ini, keadaan di lokasi kejadian masih porak poranda. Ada rumah warga, rumah makan, swalayan indomaret dan SPBU AKR yang menjadi amukan angin. Belum ada keterangan resmi dari pihak SPBU terkait kerugian akibat angin ini.

“Kami belum mengetahui seberapa parah dampak angin kencang ini. Kami sudah mengontak kepala dan perangkat desa di wilayah kami untuk mendata dampaknya,” ujar Camat Tongas, Sugeng Wiyanto. (lai/saw)