Abdul Karim Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan

0
2076
Abdul Karim (Kanan) menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai Ketua terpilih PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Minggu (10/3/2019). Foto : Istimewa

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah sempat melalui berbagai proses tahapan persidangan, Konferensi Cabang PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan yang digelar di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Minggu (10/2/2019), akhirnya menetapkan Abdul Karim sebagai Ketua terpilih PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan periode 2019 – 2023.

Ketua pelaksana Konfercab, Kosim mengatakan, Abdul Karim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan menggantikan Farid Sauqi yang menjabat pada periode sebelumnya.

“Sahabat karim terpilih secara aklamasi karena merupakan satu – satunya calon yang memenuhi syarat dukungan, ” kata Kosim.

Menurutnya, Abdul Karim mendapatkan dukungan suara dari 14 Pengurus Anak Cabang serta 170 Pengurus ranting dari 19 PAC yang ada, sementara tiga bakal calon lainnya dianggap tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Seperti diwartakan sebelumnya, ada empat kandidat bakal calon yang maju dalam bursa yakni diantaranya, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim ; Ketua PAC GP Ansor Wonorejo, Zainul ; Ketua PAC Pohjentrek, Fahmi, serta Ketua PAC Purwodadi, Nizar.

“Sesuai persyaratan yang telah ditetapkan. Ada beberapa persyaratan yang tidak bisa dipenuhi oleh ketiga bakal calon lain saat proses verifikasi. Jadi akhirnya, ya diputuskan aklamasi, ” tambahnya.

Proses sidang pemilihan sendiri dipimpin langsung oleh Muhadi selaku Ketua dan Asrori selalu Sekretaris dari Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur.

Selanjutnya, ketua terpilih dan tim formatur akan melengkapi kepengurusan yang baru dalam jangka waktu 3 X 24 jam. Termasuk, menentukan proses pemilihan Satkorcab Banser periode selanjutnya. (yog/yog)