Berikan Pelayanan Gratis, Kenduren Mas Siap Meluncur ke Pasrepan

0
532
Ratusan warga padati "Kenduren Mas".

Pasuruan (wartabromo.com) – Warga Kecamatan Pasrepan dan sekitarnya nampaknya harus bersiap. Pasalnya Kendaraan Urun Rembug Masyarakat (Kenduren Mas) yang merupakan kendaraan pelayanan dari 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasuruan, akan jemput bola memberikan pelayanan gratis bagi warga di Pasrepan

Pelayanan gratis dari Kenduren Mas ini akan akan hadir satu hari penuh di lapangan barat Pasar Pasrepan pada 13 Maret 2019 mendatang. Warga harus bersiap mulai pagi hari karena acara akan dimulai dari pukul 09.00 WIB.

“Akan hadir di lapangan barat Pasar Pasrepan pada 13 Maret 2019,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Anang mengatakan, Kenduren Mas hadir untuk mendukung program unggulan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem jemput bola.

14 OPD yang akan melakukan pelayanan jemput bola diantaranya Dispendukcapil, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Sosial, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo, Dinas Pertanian, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Dinas KB dan PP, Dinas Kesehatan dan RSUD Bangil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, hingga PMI (Palang Merah Indonesia).

“Masing-masing OPD akan hadir memberikan pelayanan jemput bola sehingga warga akan mendapatkan kemudahan pelayanan,” imbuhnya.

Pelayanan gratis yang akan hadir seperti:
1. Pengobatan massal
2. Pelayanan KB
3. Donor darah,
4. Pengurusan KTP/KK/Akta kelahiran/kematian maupun surat pindah
5. Surat Tenaga Kerja (Kartu Kuning)
6. Ijin Usaha (SIUP) dab IMB
7. Dinsos (Pelayanan PKH, Surat Keterangan Miskin)
8. Tera Ulang Gratis
9. Pelayanan Konsultasi Kesehatan Hewan Kecil
10. Pelayanan Konsultasi UMKM
11. Konsultasi Penanganan Sampah
12. Pelayanan Pendaftaran Baru BPJS
13. Perpustakaan Keliling
14. Layanan Aspirasi, Urun Rembug dan Saran Kepada Pemkab (Bappeda)

Jadi tunggu apa lagi bolo? Yuk siap-siap hadir karena Kenduren Mas akan meluncur ke Pasrepan! (ptr/**)