Cak Thoriq Targetkan Jokowi-Ma’ruf Raih 65 % Suara di Lumajang

713
Thoriqul Haq dan Kyai se-Lumajang saat deklarasi dukungan ke paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.

Lumajang (Wartabromo.com) – Thoriqul Haq, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur optimis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraup kemenangan 65 % di Lumajang. Sikap optimis tersebut didasari karena para kyai dan santri di Lumajang sudah mulai bergerak untuk memenangkan pasangan ini.

Hal ini diungkapkan Thoriqul Haq, saat deklarasi dukungan Masyayikh se-Kabupaten Lumajang, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Banyuputih Kidul, Lumajang. Dukungan untuk paslon nomor urut 01, diberikan karena Capres sudah terbukti nyata kerjanya, sementara Cawapres berasal dari kalangan kyai NU.

“Saya sebagai kader Nahdlatul Ulama’ (NU), kader PKB berkomitmen untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin di kontestasi Pilpres 2019 ini,” ujarnya.

Lelaki yang juga Bupati Lumajang tersebut mengaku sudah melakukan pemetaan daerah hingga komunitas untuk memenangkan paslon nomor urut 01 ini. Tidak hanya itu, konsolidasi juga sudah dilakukan, untuk penguatan potensi suara.

“Apalagi dengan adanya dukungan para Masyayikh se-Lumajang, dengan target kemenangan 65% suara,” jelas lelaki yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) wilayah Lumajang ini.

Sekedar informasi, beberapa hari lalu, para Kyai se Lumajang mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kyai dengan basis Pondok Pesantren ini diyakini Cak Thoriq ,dapat meraup dukungan besar.

“Jangan khawatir, ini kyai-kyai dari pelosok, ada yang dari Pronojiwo, Tempursari, Ranuyoso, mereka semua punya santri dimana-mana. Kita sudah konsolidasi semua. Ini sudah jalan yang tepat,” tandasnya. (may/ono)