Uang Tak Kunjung Cair, Koperasi Mitra Perkasa Dilaporkan Nasabah

3202

Probolinggo (wartabromo.com) – Puluhan nasabah Koperasi Serba Usaha (KSU) Mitra Perkasa mendatangi Mapolres Probolinggo. Mereka melaporkan KSU karena uang tabungan tak kunjung cair.

Salah satu nasabah koperasi Mitra Perkasa, Suroso (62) mengatakan, uang yang di tabungkan di koperasi tersebut sebesar Rp 1 milliar.

“Saat hendak mau menarik uang saya tidak bisa dikeluarkan oleh pihak manajemen , padahal uang itu saya butuhkan untuk kepentingan keluarga, seharusnya sudah waktunya keluar pada bulan juni 2018 lalu, tapi hingga kini belum dikeluarkan,” ujarnya.

Ia pun bersama 30 nasabah lain melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib, dengan didampingi Abdul Wahab Abdi Negoro sebagai kuasa hukumnya.

“Kami datangkan kesini untuk melakukan pelaporan atas dugaan penipuan dan penggelapan oleh manejemen Koperasi Mitra Perkasa yakni Willy Sokarto, selaku ketua pada koperasi tersebut,” ujar kuasa hukum nasabah, Abdul Wahab Abdi Negoro.

Baca Juga :   Bupati Pasuruan Launching Satrya Emas

Ia pun mendasak supaya pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini. Hal tersebut karena KSU sudah seringkali merugikan nasabah. Wahab pun menyebut, jumlah total uang klien yang tak dicairkan pihak koperasi mencapai Rp 8 miliar.

“Mereka semuanya cemas dan kecewa atas perbuatan yang dilakukan oleh pihak manejemen. Pihak manajemen hanya janji-janji saja dengan alasan tidak jelas saat kliennya mau mengambil uangnya di koperasi tersebut sejak Juli 2018 lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal menegaskan, pihaknya sudah menerima laporan puluhan nasabah dari koperasi Mitra Perkasa ini.

“Saat ini kami sudah menerima laporan tersebut, ini masih melakukan upaya penyelidikan atas perkara tersebut,” singkatnya.(fng/may)