Panen Melimpah, Warga Pasrepan Kenduri Durian

0
934

Pasrepan (wartabromo.com) – Warga Pasrepan bersyukur atas melimpahnya panen durian. Rasa syukur itu ditunjukkan warga Pasrepan melalui Kenduri Durian (kendurian), Jumat (15/3/2019).

Durian dijajar bersaf-saf untuk dinikmati bersama. Persis seperti yang biasa dilakukan saat kenduri pada umumnya.

“Durian nanti bisa kita nikmati bersama sebagai bentuk rasa syukur,” ungkap Heru Farianto, camat Pasrepan sesaat sebelum Kenduri Durian.

Durian yang disajikan merupakan durian asli Pasrepan yang didatangkan langsung dari beberapa desa penghasil durian seperti Petung, Tempuran, dan lainnya.

Menurut Heru, durian dari Pasrepan patut dikembangkan karena sangat potensial dalam mendongkrak perekonomian dan pariwisata di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

“Pasrepan punya potensi yang luar biasa, salah satunya durian. Ini harus semakin kita kembangkan,” imbuh Heru.

Hal senada juga diungkapkan AKP Cahyo Widodo, Kapolsek Pasrepan yang juga turut meriahkan kendurian pada acara Bazar Durian kali ini. Ia mengungkapkan beberapa jenis durian di Pasrepan harus terus dikembangkan baik dari segi pemasaran maupun kualitas buahnya.

Baca: Berburu Durian di Bazar Durian Pasrepan

Kenduri Durian merupakan salah satu rangkaian acara dalam Bazar Durian yang diselenggarakan di Terminal Pasrepan. Bazar yang ditunggu-tunggu para pecinta si raja buah ini dilaksanakan tanggal 15-17 Maret 2019.

Bolo juga ikutan KenDurian kah? (ptr/ono)