Pikap Curian Plat B Dibuang ke Lumajang

0
651

Lumajang (Wartabromo.com) – Sebuah pikap tanpa pemilik ditemukan warga di semak-semak dekat gudang rongsokan di Dusun Wringin Cilik, Desa Pulo, Kecamatan Tempeh, Lumajang. Pikap diduga hasil curian, milik salah satu perusahaan di Jakarta.

Mobil curian ini pertama kali ditemukan oleh Suyitno (53), warga Desa Pulo, Kecamatan Tempeh sekira pukul 18.00 WIB, Minggu (17/3/2019). Ia pun berusaha mencari pemilik mobil, karena keadaraan tersebut berada di tempat yang cukup sepi. Alhasil, tidak ada sama sekali warga yang mengetahui pemilik pikap misterius ini. Temuan ini segera dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Seusai kami selidiki nomor rangka serta nomor mesin, diketahui kendaraan tersebut adalah milik PT Sentra Kreasi Niaga, yang beralamat di Jakarta Timur. Untuk plat nomor kendaraan ini sendiri adalah B-9157-XI, serta pikap tersebut berwarna hitam,” terang AKP Hasran, Kasat Reskrim, saat mendampingi AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.

Polisi menduga pikap ini merupakan hasil curian. Hal tersebut karena pihak perusahaan sempat melaporkan kehilangan mobil pikap beberapa waktu lalu di wilayah Jakarta.

“Pihak kami sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian di Jakarta agar kendaraan tersebut dapat segera kami kembalikan,” pungkasnya. (may/ono)