Salat Gaib Siswa MI Riyadlus Solihin Kota Probolinggo untuk Korban Bencana di Indonesia

652

Probolinggo (wartabromo.com) – Siswa MI Riyadlus Solihin Kota Probolinggo, menggelar salat gaib, Selasa (19/3/2019). Aksi dilakukan untuk menyikapi bencana yang melanda Indonesia serta pembataian di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

Tindakan itu, sebagai salah satu upaya pendidikan karakter sejak dini. Agar siswa dapat berempati dan peduli pada saudara sebangsa dan setanah airnya. “Harapannya ini menjadi penanaman kepedulian pada anak. Kami sambung doa juga atas bencana nasional yang terjadi. Semoga semua bisa dilindungi oleh Allah SWT,” kata Kepala MI, Abdul Mujib.

Sedikitnya 175 siswa siswi ikut dalam salat gaib dan doa bersama ini. Tak ketinggalan para guru dan staf di MI Riyadlus Solihin. Aksi inipun, mandapat respon positif dari para siswa. Anggraeni misalnya, gadis kelas 5 ini mengungkapkan prihatin, mengetahui berita dari media soal bencana alam yang melanda beberapa kawasan tanah air, di antaranya banjir bandang Sentani, Jayapura, Papua.

Bahkan, ia mengaku kaget ada peristiwa penembakan brutal terhadap umat muslim yang tengah melaksanakan salat Jumat, di Selandia Baru, sepekan lalu. “Kami berharap peristiwa dan bencana itu tidak terulang lagi,” ujarnya.

Dalam rangkaiannya, siswa-siswi MI Riyadlus Solihin Probolinggo ini, juga menampilkan aksi teatrikal dengan pembacaan puisi, untuk korban penembakan maupun korban bencana alam di Indonesia. (fng/ono)