Catat! Ini Jadwal “Kenduren Mas” hingga Bulan April 2019

0
663

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah luncurkan pelayanan publik dalam sistem jemput bola bernama Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat). Pelayanan ini akan hadir di 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Setelah sebelumnya sukses terselenggara di 3 Kecamatan, diantaranya Purwosari, Gempol, dan Pesrepan. Ini jadwal Kenduren Mas mulai Bulan Maret hingga April 2019.

1. Rabu, 13 Maret 2019 bertempat di Lapangan Pasrepan, Kecamatan Pasrepan
2. Rabu, 20 Maret 2019 bertempat di Lapangan Dayurejo, Kecamatan Prigen
3. Rabu, 27 Maret 2019 bertempat Lapangan Sidogiri/Plinggisan, Kecamatan Kraton.
4. Selasa, 2 April 2019 bertempat di Balai Desa Rebalas, Kecamatan Grati
5. Rabu, 10 April 2019 bertempat di Lapangan Nongkojajar, Kecamatan Tutur
6. Selasa, 30 April 2019 bertempat di Desa Kalirejo, Kecamatan Gondangwetan

Kegiatan ini rencananya akan berlanjut hingga bulan Desember 2019. Pada program ini, warga bisa melakukan pengurusan proses administasi kependudukan, konsultasi hingga donor darah.

Jika diperinci, 14 OPD yang akan melakukan pelayanan jemput bola diantaranya Dispendukcapil, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Sosial, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo, Dinas Pertanian, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Dinas KB dan PP, Dinas Kesehatan dan RSUD Bangil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, hingga PMI (Palang Merah Indonesia).

Sekedar informasi, untuk warga Kecamatan Prigen dan sekitarnya, Kenduren Mas akan hadir besok, Rabu (20/3/2019) pukul WIB di Lapangan Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Yuk bersama-sama hadir dalam Kenduren Mas! (bel/**)