Koran Online 20 Maret : Suami Umpankan Istri untuk Memeras, hingga 6 Peristiwa Amuk Massa di Pasuruan dan Probolinggo

1089

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Maret 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (20/3/2019). Mulai Suami Umpankan Istri untuk Memeras, hingga 6 Peristiwa Amuk Massa di Pasuruan dan Probolinggo:

  1. Pria asal Gempol Umpankan Istri untuk Memeras

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pria asal Gempol, Kabupaten Pasuruan lakukan pemerasan dengan umpankan istri. Modus tipu-tipu itupun terungkap hingga pasangan suami-istri (Pasutri) itu dibekuk polisi.

Aksi yang terbilang meresahkan warga ini dilakukan oleh M-K dan F, warga Sumberingin, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Kantor Bupati Probolinggo “Terbakar”
Petugas Damkar melakukan penyemprotan di Kantor Bupati Probolinggo, Senin (19/3/2019). Aksi pemadaman dalam simulasi penanganan kebakaran ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas petugas. (Foto: Hendra Trisyanto, staf Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

Probolinggo (wartabromo.com) – Kantor Bupati Probolinggo di jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, terbakar pada Selasa (19/03/2019) pagi. Pegawai Pemkab Probolinggo pun panik, hingga petugas Damkar datang dan memadamkan api yang berkobar.

Asap tebal mengepul di lantai tiga pada salah satu sisi gedung kantor Bupati Probolinggo. Terlihat api berwarna merah membara. Bunyi sirene tanda bahaya kebakaran pun meraung-raung menandakan kondisi darurat. Kondisi ini membuat para pegawai yang berdinas, lari semburat menyelamatkan diri. Simak Selengkapnya.

  1. Tahun 2020, Kabupaten Pasuruan Fokus Bangun SDM

Pasuruan (Wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf paparkan rencana pembangunan yang harus diprioritaskan pada tahun 2020. Satu diantaranya mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD Kabupaten Pasuruan tahun 2020, Selasa (19/2/2019). Ada beberapa fokus yang disoroti Pemkab Pasuruan, diantaranya pembangunan berbasis sumber daya manusia, penurunan disparitas wilayah, perluasan kesempatan kerja, peningkatan kualitas lingkungan hidup, pemantaban keamanan dan ketertiban masyarakat, serta pengembangan smart city. Simak Selengkapnya.

  1. Ada 28 Letusan di Bromo
Bromo tunjukkan peningkatan aktivitas, Selasa (19/3/2019). (Foto Sukaris, Bromo Lovers untuk WartaBromo)

Probolinggo (wartabromo.com) – Aktivitas Gunungapi Bromo terus menggeliat pada Selasa pagi (19/3/2019). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat ada 28 kalo letusan di gunung eksotis ini.

Dari petugas Pos Pengamatan Gunungapi (PPGA) Bromo melaporkan asap kawah bertekanan lemah, sedang, hingga kuat teramati dengan jelas. Asap ini berwarna putih, kelabu, dan hitam dengan intensitas hingga tebal. Sementara ketinggiannya mencapai 1.200 meter di atas puncak kawah. Simak Selengkapnya.

  1. Simak, Ini 6 Peristiwa Amuk Massa di Pasuruan dan Probolinggo

 

Pencuri motor saat diamankan dari amukan massa di Perumahan Sekarsono, Kota Pasuruan, Kamis (10/1/2019). Pencuri ini terpergok gara-gara terjebak portal, ketika mencoba membawa kabur motor curian.

Pasuruan (wartabromo.com) – Aksi main hakim sendiri kian marak terjadi Selama 3 bulan terakhir, setidaknya ada 6 kasus pelaku kejahatan diamuk massa.

Jumlah ini tercatat dalam rangkuman wartabromo.com sejak awal bulan Januari hingga Maret per tanggal 19 Maret 2019. Simak Selengkapnya.