Berikut Kronologi Mobil Tabrak Truk hingga Tewaskan 6 Penumpang di Pajarakan

0
10627

Probolinggo (wartabromo.com) – Enam penumpang mobil asal Lumajang tewas dalam Kecelakaan di jalur pantura Probolinggo-Banyuwangi ruas Desa Karang Geger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/3/2019). Serempetan dengan dump truk disebut jadi pemicu kecelakaan.

Menurut saksi mata, kecelakaan itu bermula saat minibus itu melaju dari arah barat ke timur. Data sementara dari unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo, minibus tersebut ditumpangi oleh 10 orang. Yakni 2 laki-laki, 4 perempuan dan 4 anak-anak.

Mobil melaju cukup kencang. Tapi, tak disangka-sangka mobil goyah setelah berserempetan dengan dump truk. Sopir minibus kemudian membanting kemudi ke sisi utara. Nahasnya, di bahu jalan ada truk dengan nopol DK-8360-GN yang tengah parkir. Akibatnya minibus ini masuk ke kolong truk dan ringsek.

“Panthernya langsung masuk. Kan sama-sama dari barat, lari kencang. Kesenggol dikit langsung masuk ke situ. Kalo itu (truk tronton) memang parkir, sudah tiga jam disana,” kata Agus, saksi mata.

Dari seluruh penumpang itu, dilaporkan ada 6 langsung meninggal dunia di lokasi. Sementara lainnya luka berat dan menjalani perawatan di IGD.

“Terjadi kecelakaan lalulintas di jalur pantura ini. Kita baru evakuasi korban, belum olah TKP. Nanti saya akan memberi keterangan lebih lengkap. Yang jelas, kami sudah evakuasi korban,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, IPDA. I Nyoman Harayasa.

Insiden ini, selain merenggut korban jiwa, juga memacetkan arus lalulintas. Jumlah korban diprediksi akan bertambah, mengingat korban selamat kondisinya kritis.

Baca: Terlibat Celaka di Pajarakan, 6 Warga Lumajang Tewas

Diinformasikan, proses evakuasi korban kecelakaan berlangsung alot. Sebab, 3 korban jiwa terjepit kokpit mobil yang ringsek. Polisi dan warga harus bekerja ekstra keras untuk mengeluarkan korban dari minibus jenis panther dengan nopol N-1037-YD. Sekitar 30 menit, para korban berhasil dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (cho/saw)