Sebulan 10 Kali Pencurian, Warga Ngembal Tak “Percaya” Polisi

0
1981

Tutur (wartabromo.com) – Selama Sebulan terakhir Warga Desa Ngembal Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan diresahkan oleh ulah tindak pencurian yang terjadi di daerahnya. Meski dilanda keresahan, hampir sebagian besar kejadian tak dilaporkan ke pihak aparat setempat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo.com, keresahan warga menyusul rentetan kejadian pencurian yang dialami oleh warga sejak sebulan terakhir. Bahkan, tercatat, sudah 10 kali pencurian maupun pembegalan termasuk hewan ternak dan kendaraan bermotor.

“Saya ini sudah 3 kali (jadi korban pencurian, red). saat kehilangan sapi dulu sempat lapor, ” ujar Suarti (45), warga setempat. Baca : 3 Unit Motor Warga Ngembal Digondol Maling

Suarti merupakan istri Sulawi (50) salah satu korban pencurian yang terjadi Sabtu (23/3/2019) dini hari. Tiga unit sepeda motor milik keluarganya hilang digondol maling. Namun sayangnya, ia enggan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Saya meminta agar warga tetap lapor polisi. Mereka gak percaya karena takut dimintai duit, ” ujar Khoirul Anam, pemuda asal Ngembal.

Menurutnya, warga di desanya saat ini sangat resah dengan ulah para pelaku kejahatan yang mengobrak – abrik kampungnya. Beberapa kejadian pencurian hewan ternak acapkali terdengar. Ia dan warga lainnya sangat berharap ada perhatian serius dari aparat yang berwenang untuk keamanan di daerahnya.

“Kami dan masyarakat para pemuda sudah kerap ikut berjaga bergilir di kampung, ” tuturnya. (yog/yog)