Koran Online 1 April: Tukang Ojek asal Probolinggo Tewas di Hutan Nabire Papua, hingga Titik Nol Probolinggo yang Terlupa

802
Busar (30), warga Dusun Gonggong, Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, tergeletak tak bernyawa di hutan Nabire, Papua. (Foto: istimewa)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 31 Maret 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (1/4/2019). Mulai Tukang Ojek asal Probolinggo Tewas di Hutan Nabire Papua, hingga Titik Nol Probolinggo yang Terlupa:

  1. Tukang Ojek asal Probolinggo Tewas di Hutan Nabire Papua
Busar (30), warga Dusun Gonggong, Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, tergeletak tak bernyawa di hutan Nabire, Papua. (Foto: istimewa)

Probolinggo (wartabromo.com) – Busar (30), warga Dusun Gonggong, Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tewas di hutan Nabire, Papua. Pada tubuhnya ditemukan luka senjata tajam sebanyak 7 kali.

Informasi yang didapat wartabromo.com, Busar yang berprofesi sebagai tukang ojek, ditemukan tewas di tengah hutan Nabire, pada Sabtu (30/3/2019) malam. “Katanya saat itu sedang bekerja. Dapat info dari tetangga sekitar pukul delapan tadi malam,” tutur Paeng (32), kakak korban, Minggu (31/3/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Pencuri Motor di 13 TKP Lumajang-Jember Diringkus
Pelaku pencurian motor di 13 TKP saat dirawat di Rumah Sakit, setelah mendapat termbakan karena melawan saat ditangkap. (Foto : Humas Polres Lumajang)

Lumajang (wartabromo.com) – 2 pria asal Lumajang harus diamankan oleh Satreskrim Polres Lumajang. Ia diduga melakukan pencurian motor di 13 TKP dan hasilnya dijual secara online.

Kedua pelaku bernama Ahmad Fatoni, dan M Sodiqin, yang merupakan warga Desa Sumberejo, kecamatan Sukodono, Lumajang. Mulanya, polisi melakukan patrol di sekitar wilayah Kecamatan Tekung. Lalu ada sebuah motor matic warna merah yang melintas. Namun, petugas melihat, motor tersebut melaju tanpa kunci kontak terpasang. Padahal motor tersebut terbilang kendaraan baru. Simak Selengkapnya.

  1. 9 Jabatan Kepala OPD Kosong, Pemkab Lumajang Gelar Seleksi Terbuka
Pengumuman seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Lumajang.

Lumajang (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang buka seleksi terbuka untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Ada 9 jabatan Kepala OPD yang akan dilelang.

Hal tersebut tertulis di dalam Surat yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, nomor 08/Pansel.jpt/III/2019. Simak Selengkapnya.

  1. Titik Nol Probolinggo yang Terlupa
Titik nol kilometer Kota Probolinggo.

JIKA kita mencari jarak antara Kota Probolinggo dengan Kota Surabaya di situs pencarian Google, pasti tertulis 108,6 KM (Kilometer). Padahal jaraknya berdasarkan titik nol antara kedua kota ini, sebenarnya hanya 98 KM. Perbedaan itu bisa terjadi, karena Google Maps menandainya berdasarkan laporan dari penggunanya. Apalagi banyak warga Kota Probolinggo yang tidak mengetahui letak titik nol kota mangga ini.

“Nggak tahu dimana letaknya. Padahal saya sendiri asli Kota Probolinggo. Tidak ada tanda yang memberitahu dimana letak patokan jarak tersebut. Saya tahunya jarak Probolinggo-Surabaya ya seratusan lah. Sesuai maps yang saya pakai di ponsel,” tutur Agus Sugiarto (30), warga Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Minggu (31/3/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Kisah Endang Sukarni dan Mitos Desa-Desa di Danau Ranu Grati (Bagian 1)

DIALAH Sudin, sang Juru Kunci Danau Ranu, Grati. Usianya sudah lanjut. Namun, ingatannya masih cukup tajam untuk menceritakan asal-mula terjadinya desa-desa di Ranu Grati.

Kakek lahir pada 25 Mei 1922 ini menuturkan, ia mendapat mandat langsung menjadi juru kunci Ranu Grati dari Raden Ayu Endang Sukarni. Simak Selengkapnya.