Ini Identitas Tukang Becak Hanyut Tak Bernyawa di Pelabuhan Kota Pasuruan

2302

Pasuruan (wartabromo.com) – Identitas tukang Becak yang hanyut dalam kondisi tak bernyawa di Pelabuhan Kota Pasuruan telah berhasil diidentifikasi. Jasadnya pun telah diurus oleh pihak keluarga.

Jasad pria paruh baya yang menghebohkan warga lantaran telah ditemukan telah kaku di aliran sungai itu diketahui bernama M. Kosim, tercatat sebagai warga Jalan Sulawesi Utara, RT 04 RW 11 Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Menurut pihak keluarga, Kosim memang dikabarkan telah menghilang sejak Senin, (8/4/2019).
“Kemarin Bapak berangkat,” ujar Nur Asiah, menantu Kosim saat mengurus jenazah sang mertua di ruang pemulasaran RSUD DR Soedarsono, Kota Pasuruan.

Pada sore hari, ia mendapatkan kabar dari tetangga, bila becak ayahnya berada di sekitar Jalan Laksamana Martadinata, Kelurahan Mayangan, Kota Pasuruan

Sebelumnya, pihak keluarga juga telah memberikan laporan atas hilangnya Kosim. Laporan itu disampaikan kepada Polres Pasuruan Kota sejak Selasa siang.

Pihak keluarga juga mengungkapkan, Kosim memang memiliki riwayat penyakit epilepsi. Penyakitnya itupun seringkali kambuh.

“Punya epilepsi. Masih sering kambuh,” imbuh Nur Asia.

Kompol Timbul Wahono, Kapolsek Purworejo, Kota Pasuruan mengatakan, pihak keluarga mengaku telah ikhlas dan tak menghendaki adanya autopsi terhadap jasad Kosim. Pihak keluarga menginginkan akan membawanya langsung ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.

“Keluarga tidak menghendaki autopsi, langsung dibawa pulang untuk dimakamkan,” ungkap Kompol Timbul. (ptr/ono)