Sempat Terganggu Perbaikan Server, Dispendukcapil Pastikan Layanan Kembali Normal

972

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan sempat alami kendala teknis pencetakan KTP-el karena server down. Hambatan tersebut telah teratasi, sehingga pelayanan dipastikan kembali berjalan normal.

Yudha Triwidya Sasongko, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan akui pencetakan KTP-el sempat terhambat karena terkendala jaringan.

“Iya memang sempat terkendala, khususnya di Bangil. Tapi jam 12.00 WIB siang tadi sudah kembali normal,” ujar Yudha saat dihubungi WartaBromo, Selasa (9/4/2019).

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang, pihaknya terus mengebut pengerjaan cetak KTP-el.

Terhitung, sekitar 50 ribu keping KTP-el yang telah diterbitkan dan terdistribusi kepada masyarakat.

Untuk mengoptimalkan proses pencetakan, Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan telah menerapkan sistem baru, yakni membagi proses pencetakan dalam dua shift.

Baca Juga :   Bisa Ikut Coblosan, 117 Penghuni Rutan Bangil Sudah Rekam KTP-el

“Mulai minggu ini sistem tugasz kita bagi dua shift untuk optimalkan pencetakan,” imbuh Yudha.

Mantan Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan ini juga meminta agar masyarakat tetap bersabar menanti pencetakan KTP-el yang belum juga dapat diterbitkan.

“Untuk yang belum memang ada kendala data yang tidak bisa dicetak, dan masih terus kita upayakan pencetakan,” tutupnya. (ptr/ono)