Sempat Terganggu Perbaikan Server, Dispendukcapil Pastikan Layanan Kembali Normal

778
Papan pengumuman di ruang layanan Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, yang menyebutkan server masih dalam perbaikan. (Foto: istimewa)

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan sempat alami kendala teknis pencetakan KTP-el karena server down. Hambatan tersebut telah teratasi, sehingga pelayanan dipastikan kembali berjalan normal.

Yudha Triwidya Sasongko, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan akui pencetakan KTP-el sempat terhambat karena terkendala jaringan.

“Iya memang sempat terkendala, khususnya di Bangil. Tapi jam 12.00 WIB siang tadi sudah kembali normal,” ujar Yudha saat dihubungi WartaBromo, Selasa (9/4/2019).

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang, pihaknya terus mengebut pengerjaan cetak KTP-el.

Terhitung, sekitar 50 ribu keping KTP-el yang telah diterbitkan dan terdistribusi kepada masyarakat.

Untuk mengoptimalkan proses pencetakan, Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan telah menerapkan sistem baru, yakni membagi proses pencetakan dalam dua shift.

“Mulai minggu ini sistem tugasz kita bagi dua shift untuk optimalkan pencetakan,” imbuh Yudha.

Mantan Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan ini juga meminta agar masyarakat tetap bersabar menanti pencetakan KTP-el yang belum juga dapat diterbitkan.

“Untuk yang belum memang ada kendala data yang tidak bisa dicetak, dan masih terus kita upayakan pencetakan,” tutupnya. (ptr/ono)