Diguyur Hujan, Warga Tutur Tetap Mendapat Pelayanan di Kenduren Mas

425
Pelayanan kenduren mas sempat tertunda saat hujan turun. (Foto : Istimewa)

Tutur (wartabromo.com) – Program Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) yang hadir rutin di tiap kecamatan di Kabupaten Pasuruan kini menyapa warga Kecamatan Tutur. Pelayanan pun sempat terkendala hujan lebat, namun hal ini tak menyurutkan semangat warga untuk tetap mendapatkan pelayanan.

Agus Kuprit, Warga Tutur mengungkapkan hujan mulai mengguyur lapangan Nongkojajar, yang menjadi lokasi Kenduren Mas mulai pukul 11.45 WIB.

“Di tengah acara tiba-tiba hujan, warga yang berkerumun di tiap-tiap stan pelayanan langsung membubarkan diri mencari tempat berteduh,” ungkapnya kepada Wartabromo, Rabu (10/4/2019).

Walaupun sempat terhenti sejenak, pelayanan terpadu yang diberikan 14 OPD Kabupaten Pasuruan tetap dilanjutkan.

Sejak pagi ribuan warga Tutur dan sekitarnya berlalu-lalang untuk mengurus berbagai keperluan dan berkonsultasi secara gratis di tiap-tiap OPD yang memberikan pelayanan dalam sistem jemput bola nya di Kenduren Mas.

Salah satu OPD yang hadir dalam Kenduren Mas, Dinas Perpustakaan Kabupaten Pasuruan juga menyediakan layanan perpustakaan keliling. Sebagian koleksi buku yang dimiliki Dinas Perpustakaan Kabupaten Pasuruan ini bisa dibaca oleh pengunjung Kenduren Mas sembari mengurus keperluan lainnya. (ptr/**)