Punya Usaha Tapi Bingung Cara Memasarkan? Yuk ke Kenduren Mas

506

Tutur (wartabromo.com) – Program unggulan Pemkab Pasuruan, Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) dimanfaatkan masyarakat untuk ajang berkonsultasi. Tak terkecuali untuk konsultasi perihal usaha dan cara memasarkannya.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pasuruan turut hadir memberikan pelayanan dalam sistem jemput bola yang kali ini dihadirkan di Lapangan Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

“Cukup banyak warga yang mampir ke stan kami, menunjukkan produk usahanya yang masih belum menarik kemasannya. Kami berikan tips dan cara pemasaran produk,” ujar Ani Rahmawati, staf bidang usaha mikro yang hadir di Kenduren Mas Tutur, Rabu (10/4/2019).

Selain itu, warga yang mengunjungi stan pelayanan yang disediakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro itu merasa bingung mengenai cara pengurusan administrasi perdagangan. Termasuk izin usaha, dan sebagainya.

“Kami juga memberikan informasi berupa cara bagaimana cara pengurusan SIUP, PIRT, dan sebagainya,” imbuh Ani sambil menunjukkan contoh produk-produk UMKM yang diproduksi warga.

Selain itu, Dinkop dan Usaha Mikro juga melayani konsultasi masalah permodalan.

“Jangan sampai disia-siakan program Kenduren Mas ini, karena masyarakat bisa mudah memperoleh informasi tanpa harus jauh-jauh ke kantor pelayanan kami di Pemkab,” ajak Ani.

Warga di kecamatan lain tak perlu cemas, karena program Kenduren Mas pekan depan, tanggal 30 April akan hadir di Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Jadi bolo jangan sampai sia-siakan kesempatan untuk mendapatkan pelayanan dan konsultasi gratis dari Pemkab Pasuruan ya! (ptr/may)