Blusukan ke Pasar Wonoasih, Jokowi Beli Tomat

2191

Probolinggo (Wartabromo.com) – Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Wonoasih Kota Probolinggo. Ia pun sempat membeli tomat di Pasar.

Kegiatan ini dilakukan di sela perjalanan dari lokasi peresmian Tol Paspro, Leces ke lokasi kampanye terbuka di Gor Mastrip, Kedopok.

“Iya tadi datang tiba-tiba. Kami pikir hanya lewat. Tidak tahunya malah turun dan masuk ke pasar,” terang salah satu warga, Jodi Imam Susanto, Rabu (10/4/2019).

Presiden yang sekaligus menjadi calon petahana di Pilpres 2019 ini tampak turun dari mobil. Bersama Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, suami Iriana ini mengunjungi sejumlah pedagang. Tak ayal, warga yang berada di sekitar pasar kaget dan meneriakkan namanya.

Baca Juga :   Praktik "Plasi" Bikin Petani Bawang di Probolinggo Merugi

“Jokowi.. Jokowi.. Jokowi..” teriak warga.

Dalam rekaman video milik Jodi, Jokowi memilih sendiri tomat yang dibelinya. Bukan hanya itu, Ia juga memilih buah kedondong, dan meletakkannya di timbangan milik pedagang.

Aksi ini hanya berlangsung selama 30 menit saja. Dengan pengawalan ketat Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Jokowi kembali melanjutkan perjalanan ke Gor Mastrip. Sejumlah kaos cinderamata Paslon 01, Jokowi – Ma’ruf Amin juga turut dibagikan selama perjalanan menuju lokasi kampanye terbuka. (lai/may)