Truk Kaca Terguling di Sukorejo Disebut Polisi Gara-gara Pecah Ban

0
663
Kondisi truk angkut kaca terguling di jalan raya Sukorejo, Selasa (16/4/2019). (Foto: FB Ayah Azza Ayah Azza)

Sukorejo (wartabromo.com) – Truk angkut kaca terguling di jalan raya Sukorejo, Kabupaten Pasuruan diduga akibat roda meletus. Selain mengevakuasi truk, pecahan kaca yang berserakan di jalan pun telah dibersihkan.

Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti memastikan, bila peristiwa yang dialami truk pengangkut kaca itu merupakan kecelakaan tunggal.

Ia mengungkapkan, truk terguling saat melaju di jalan raya jurusan utama Malang-Surabaya itu, dipicu karena roda bagian belakang truk meletus atau pecah ban.

“Roda belakang sebelah kiri (meletus),” ujar Marti via aplikasi perpesanan WhatsApp, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan, tak ada korban jiwa meski truk besar bernopol L-9446-AZ itu terguling hingga memenuhi bahu jalan raya.

“Tidak ada korban dan sudah dievakuasi,” imbuhnya.

Meski sempat membuat arus lalu lintas tersendat, proses evakuasi disebutnya telah dilakukan. Selain telah mengevakuasi truk, pecahan kaca yang berserakan di jalanan juga diyakini telah dibersihkan.

Namun, pengendara maupun warga yang melintas diimbau tetap berhati-hati, bilamana masih terdapat ceceran pecahan kaca yang tertinggal.

Sebuah truk fuso mengangkut lembaran kaca terguling di jalan raya Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan truk dari arah Malang ke arah Surabaya ini terjadi tepat di depan tempat pemakaman umum (TPU) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kondisi badan truk terguling ke sisi kiri dan memenuhi bahu jalan utama jalur selatan wilayah Pasuruan itu. (ono/ono)