Truk Terbalik di Sukorejo, Kaca yang Diangkut Pecah Berserakan dan Bahayakan Warga

1017
Truk pengangkut kaca terbalik diduga selip di jalan raya Sukorejo, Selasa (16/4/2019). (Foto: istimewa)

Sukorejo (wartabromo.com) – Sebuah truk fuso mengangkut lembaran kaca terguling di jalan raya Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/4/2019). Tak ada korban, namun pecahan kaca memenuhi jalanan.

Dari sejumlah sumber, kecelakaan tersebut terjadi tepat di depan sebuah tempat pemakaman umum (TPU) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kondisi badan truk terguling ke sisi kiri dan memenuhi bahu jalan utama jalir selatan wilayah Pasuruan tersebut.

Saat itu, sebelumnya truk dikatakan melaju cukup kencang dari arah Malang ke arah Surabaya. Truk berwarna hijau muda itu sepertinya tak mendapatkan kendala saat berjalan menerabas hujan sore tadi hingga tak dinyana terbalik di jalan.

Beberapa pihak mengatakan, truk bernopol L-9446-AZ selip gara-garanya jalanan licin terkena air hujan.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, lembaran kaca yang diangkut di dalam bak pecah, berserakan memenuhi jalan jalan aspal.

Tentu saja, serpihan pecahan kaca itu cukup membahayakan warga maupun pengguna jalan. Petugas dibantu warga dilaporkan juga tengah berupaya membersihkan pecahan kaca, selain juga mencoba mengevakuasi truk terguling.

Petugas kepolisian juga terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas, dengan memberlakukan sistem buka tutup satu jalur sembari melakukan evakuasi truk.

Belum ada keterangan resmi disampaikan oleh pihak kepolisian, terkait kronologi maupun penyebab pasti kecelakaan truk terguling di jalan raya Sukorejo ini. (ono/ono)