3 Petugas Pemilu Meninggal Dunia di Kabupaten Pasuruan Dapat Santunan

1192

Pasuruan (wartabromo.com) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasuruan mencatat sebanyak 3 orang petugas pemilu yang meninggal dunia diduga akibat kelelahan usai mengikuti proses pemilihan dan pemungutan suara pada 17 April lalu.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, ketiga petugas pemilu meninggal dunia tersebut berasal dari Kecamatan Nguling dan Purwosari. Masing – masing Ita Mutmainah (43) anggota KPPS di TPS 01 Desa Pucangsari Kecamatan Purwosari dan Petugas Linmas dari TPS 20 , Tasum (55) asal Desa Sekarmojo Kecamatan Purwosari. Sedang dari Nguling, Busai (62) petugas KPPS TPS 05 Dusun Pejaten, Desa Wotgalih.

“Semoga tidak bertambah lagi, ” ujar Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ahmad Faizin.

Baca Juga :   Tuding Pemerintah Jokowi Komunis, Video Bule "Pak Jerry" Viral

Baca Juga : Innalillahi, Anggota KPPS Desa Wotgalih Meninggal Dunia

Menurutnya, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut secara berjenjang ke KPU RI termasuk juga berkunjung atau bertakziah ke keluarga korban.

“Hari ini (Jumat, red) keluarga almarhum – almarhuma dipanggil ke Grahadi Surabaya untuk bertemu Gubernur Jawa Timur, ” tambahnya.

Baca Juga : Anggota KPPS di Purwosari Meninggal Dunia

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo.com, Pemprov Jatim melalui Gubernur Jawa Timur berencana akan memberikan santunan kepada 51 petugas pemilu yang meninggal dunia, Jumat (26/4/2019) sore ini. Masing – masing rencananya akan mendapatkan santunan senilai Rp. 15 Juta yang diberikan kepada pihak ahli waris. (yog/yog)