Sebelum Pantau Perolehan Suara, Sandiaga Temui Kyai Jadzab di Pandaan Pasuruan

13798
Sandiaga ketika berada di Desa Banjar Kejen Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/4/2019). Foto : FB mbkyiyiez

Pandaan (wartabromo.com) – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno tiba – tiba mampir ke Pasuruan, sebelum menyapa relawannya memantau perolehan suara melalui dokumen C1 di Surabaya, Sabtu (27/4/2019) siang.

Calon Wakil Presiden ini disebut – sebut menemui seorang kiai jadzab bernama Kyai Santuri di Banjar Kejen, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Sosok Kyai Santuri memang selama ini dikenal oleh warga sebagai sosok yang nyleneh dan dianggap jadzab. Namun, tidak diketahui secara pasti maksud kedatangan Sandiaga tersebut.

Sandi sempat dikabarkan mengagalkan kunjungannya tersebut, karena harus berjumpa dengan relawannya di Wonokromo, Surabaya, mengawal rekapitulasi suara dan memastikan dokumen formulir C1 aman diterima tim-nya.

Hanya saja, pasangan Capres Prabowo ini tiba-tiba meminta kembali melakukan silaturahmi ke Pasuruan, sesaat setelah turun dari pesawat di Bandara Juanda.

“Pas di Bandara mau masuk tol langsung beliau bilang mau ke Bangil (Banjarkejen, Pandaan, red), ” ujar Feriwansya, salah seorang warga Banjarkejen Kecamatan Pandaan yang menjadi narahubung kedatangan Sandiaga Uno.

Selain itu, Cawapres Sandiaga juga sempat menikmati makan siang di rumah Feriwansya warga setempat.

“Biasa mas enteng aja, makan siang khas desa, (beliau) kangen masakan deso, ” ujar Feri.

Usai dari Banjarkejen Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan selanjutnya Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menuju ke GOR Pancasila Wonokromo Surabaya dan bertemu dengan petugas PPK setempat. (yog/ono)