Begini Sikap Kyai Jadzab Saat Bertemu Sandiaga

52521

Pandaan (wartabromo.com) – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk bertemu dengan Kyai Santuri asal Dusun Banjar Tempuran Desa Banjar Kejen Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/4/2019) siang.

Kyai Santuri dikenal sebagai sosok jadzab dan nyleneh oleh warga sekitar. Bahkan, Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno pun hanya ditemui di sebuah rumah beratap sederhana tanpa dinding. Kyai Santuri sangat santai sambil merokok tanpa beban saat didekati oleh Sandiaga.

Mengenakan kopyah hitam, baju putih sederhana dan sarung yang mulai lusuh, Kyai Santuri duduk santai bersandar dengan satu kakinya diangkat. Ia seperti tak risih meski didepannya ada Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Baca Juga :   Salah KK, Siswa MTS di Wonorejo Pasuruan Ini Bisa Mencoblos

Selain suasana itu, sempat terekam pula dari video warga, Sandiaga yang mengenakan baju warna biru dan berkopyah itu mengambil air wudhu di sungai dusun setempat.

Pertemuan Sandiaga Uno dengan kyai Santuri asal Desa Banjar Kejen Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan ini memang terkesan berbeda. Pasalnya pertemuan ini tidak pernah ia lakukan selama kampanye di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Menurut cerita yang beredar, Kyai Santuri bukan orang sembarangan. Sejumlah orang meyakini jika dirinya merupakan sosok kyai nyeleneh dan jadzab yang memiliki sejumlah keistimewaan.

Pertemuan Sandiaga dengan Kyai Santuri pun tidak dikerubuti banyak orang seperti saat dirinya kampanye. Warga diminta tidak mendekat saat pertemuan tersebut berlangsung.

Baca Juga :   Koran Online 15 Mei : Jamaah Umroh Asal Probolinggo Terlantar di Madinah, hingga Pemkot Pasuruan Cabut Mutasi karena Cacat Hukum

Seperti diberitakan sebelumnya, Usai tiba di Surabaya Sandiaga rencananya akan langsung menuju ke GOR Pancasila Surabaya untuk melihat proses penghitungan suara dan bertemu relawan namun ketika sampai di Bandara Surabaya tiba – tiba sandi meminta untuk menuju ke Desa Banjar Kejen Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan Sandiaga Uno menemui Kyai Santuri yang dikenal nyeleneh tersebut. (yog/yog)