Sebelum Minum Racun, Yatmi Ningsih Tulis Surat Wasiat ke Suami

77133
Isi surat wasiat Yatmi Ningsih (50) kepada suaminya Lamat (57)

Purwosari (wartabromo.com) – Peristiwa meninggalnya Yatmi Ningsih (50) dan anaknya Yoga Bagas Waluyo Santoso (8) asal Dusun Beji Kidul RT 2 RT 5 Desa Sumbersuko Kecamatan Purwosari masih menyisakan duka yang mendalam bagi keluarganya.

Sebelum meminum racun jenis potas yang membuatnya akhirnya meregang nyawa. Ibu empat anak itu sempat menulis surat wasiat yang ditujukan kepada anaknya yang bernama Yusuf (33) serta suaminya Lamat (57) di atas lembaran buku yang kemudian ditemukan di dekatnya.

Dalam surat tersebut, Ningsih sempat pamitan dan meminta Yusuf agar merawat adiknya Bagas dan melarangnya berlaku kasar. Selain itu, ia juga meminta maaf kepada suaminya Lamad karena merasa telah membuatnya kecewa karena menghabiskan uang belanja.

Sayang, saat ditemukan Yoga Bagas Waluyo Santoso (8) ternyata juga ikut meregang nyawa lantaran diduga ikut menegak racun yang diminum ibunya.

“Anaknya sebenarnya sempat terlihat bermain. Gak tau kalo seperti ini, ” ujar Ahda, warga setempat.

Peristiwa tersebut terkuak, setelah Lamat (57) akan masuk kamar tidur yang ternyata dikunci dari dalam. Sehingga kemudian keduanya ditemukan tergeletak di atas tempat tidur dengan kondisi mulut berbusa.

Peristiwa inipun sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib. Namun, keluarga korban menolak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Korban menolak untuk diotopsi. Anak korban sudah membuat surat pernyataan, ” ujar Kapolsek Purwosari, AKP I Made Suardana pada wartabromo.com. (yog/yog)