Tips Khatam Alquran Selama Ramadan, Coba Yuk!

2770

Pasuruan (wartabromo.com) – Khatamkan Alquran di bulan Ramadan ternyata mudah dilakukan. Ada beberapa hal bisa diperhatikan, seperti tips kali ini.

Umat muslim yang tengah menjalankan ibadah Ramadan pastinya akan berlomba-lomba melakukan kebaikan. Berbagai amalan dikerjakan, salah satunya mengkhatamkan Alquran.

Namun, beberapa orang mungkin  mengalami kesulitan untuk mengkhatamkan 30 juz Alquran. Salah satu penyebabnya karena kesibukan dan kurangnya waktu luang.

Nah, bagaimana khatamkan Alquran di bulan Ramadan ini? Simak tipsnya agar kita semua bisa mengkhatamkan 30 juz selama 30 hari di bulan ramadan.

  1. Targetkan menyelesaikan 1 juz dalam sehari. Sehingga 30 juz dapat diselesaikan selama 30 hari. Niatkan sejak awal dan tanamkan dalam pikiran jika Anda sanggup menyelesaikan target dengan mudah.
  2. Bacalah Alquran minimal 2 lembar usai melaksanakan salat fardhu. Seperti setelah melaksanakan subuh, dhuhur, ashar, magrib dan isya’.
  3. Isi waktu luang dengan sedikit-sedikit membaca Alquran maka Insyaallah 30 juz akan khatam dalam sebulan.
  4. Membuat catatan untuk diri sendiri sebagai motivasi untuk tetap semangat mengkhatamkan Alquran.
  5. Sikap disiplin sangat dibutuhkan agar target khatam Alquran 30 juz dalam sebulan dapat tercapai.
  6. Ikuti tadarus Alquran atau mengaji bersama di musala-musala terdekat untuk membantu mempercepat proses khatam Alquran.
Baca Juga :   Dampak Corona, Jasa Bersih-Bersih Makam Sepi

Bagaimana Bolo? Mengkhatamkan Alquran selama bulan Ramadan bukanlah hal yang mustahil dilakukan bukan?

Semoga tips ini bermanfaat yaa… (ptr/ono)