Harga Sembako “Miring” di Pasar Murah Ramadhan Pemkab Pasuruan, Simak Lokasinya!

5229

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan menggelar Pasar Murah 2019 selama bulan Ramadhan. Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako selama Ramadhan.

Edy Suwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan mengatakan, selama Bulan Ramadhan hingga lebaran ini ada tren naiknya harga sembako. Penyebabnya, kebutuhan konsumsi untuk bahan kebutuhan pokok mengalami peningkatan.

“Akhirnya dapat melemahkan daya beli masyarakat terutama warga kurang mampu. Untuk itu, sebagai bagian dari langkah pemantauan dan pelaporan terkait perkembangan harga harian, maka kita gelar Pasar Murah ini,” kata Edy, Rabu (08/05/2019).

Pasar murah akan dilaksanakan di 5 titik berbeda di berbagai Kecamatan. Diantaranya Lapangan Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol pada tanggal 14-15 Mei; Lapangan Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen pada tanggal 16 Mei; Lapangan Desa Gerbo, Purwodadi pada tanggal 21 Mei; Lapangan Desa Sambisirah, Wonorejo pada tanggal 22 Mei, serta Lapangan Desa Kemantrenrejo, Kecamatan Rejoso pada tanggal 23 Mei 2019.

Disperindag juga melibatkan beberapa pihak yang berperan sebagai pengisi maupun partisipasti untuk menjual sembako. Beberapa pihak diantaranya OPD terkait (Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Disperindag), 24 kecamatan, IKM dan UKM, Perusahaan, BUMN, Bank Jatim, Bank Indonesia dan Hiswana Migas.

“Semua jenis sembako akan kita jual dengan harga miring. Pasti lebih murah dari pasaran, sehingga saya himbau untuk masyarakat agar beramai-ramai datang ke Pasar Murah 2019,” tegasnya. (mil/may)