Koran Online 9 Mei : Bus vs Truk di Probolinggo Tewaskan 2 Pengemudi, hingga Salah Kaprah Tadarus dan Tarawih

1784

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Mei 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (9/5/2019). Mulai Bus vs Truk di Probolinggo Tewaskan 2 Pengemudi, hingga Salah Kaprah Tadarus dan Tarawih:

  1. Bertabrakan di Probolinggo, Pengemudi Bus dan Truk asal Lumajang Tewas

Probolinggo (WartaBromo) – Kecelakaan maut terjadi antara Bus Anggun Krida dan truk bermuatan buah di Jalan Raya termasuk Desa Banjar Sawah, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/5/2019). Dua pengemudi kendaraan besar itu dilaporkan meninggal dan beberapa korban luka-luka.

Dari catatan polisi, pengemudi bus, bernama Kurniawan (23), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kedung Jajang, Lumajang, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan pengemudi truk, Sunarto (40), warga Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, meninggal di tempat kejadian. Simak Selengkapnya.

  1. Urai Polemik Mutasi, Dewan Kota Pasuruan Bentuk Pansus
Baca Juga :   Bertabrakan dengan Taft, Pengemudi Kijang Tewas
Arief Ilham, Ketua Pansus “Mutasi Gate” Kota Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Mutasi. Pansus dibentuk untuk mengurai permasalahan mutasi jabatan yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan beberapa waktu lalu.

Pansus terdiri dari perwakilan fraksi-fraksi tersebut telah tersusun dan telah menetapkan Arief Ilham, sebagai Ketuanya. Simak Selengkapnya.

  1. Evi “Coblos Irunge” Melesat, Ini 4 Calon DPD RI Lolos Dapil Jatim

Pasuruan (Wartabromo.com) – Hasil rekapitulasi perolehan suara calon Anggota DPD RI dapil Jatim telah usai. Ada 4 nama yang diperkirakan lolos menduduki kursi DPD RI.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang diunggah Tim Coblos Irunge 32 pada akun facebook Rias Evi, ada 4 nama peraih suara terbanyak kursi DPD RI. Simak Selengkapnya.

  1. Salah Kaprah Tadarus dan Tarawih
Baca Juga :   Truk Sayur Masuk Jurang di Sumber, Evakuasi Sulit Dilakukan
Ustaz Sajumin Zainudin, Pengurus PC Jam’iyah Qurro’ Walhuffadz .

Pasuruan (wartabromo.com) – Ramadan bulan penuh kemuliaan. Umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa akan berlomba-lomba melakukan kebaikan, salah satunya dengan salat tarawih dan bertadarus Al-Qur’an. Namun pemahaman masyarakat terkadang masih salah kaprah mengenai tata cara tadarus maupun tarawih.

Ustaz Sajumin Zainudin, Pengurus PC Jam’iyah Qurro’ Walhuffadz dalam kultumnya mengatakan, sebagian masyarakat masih salah kaprah memahami tata cara tadarus dan tarawih. Simak Selengkapnya.

  1. Ngabuburit Yuk! Bermain Tubing di Lereng Argopuro

Probolinggo (wartabromo.com) – Menunggu waktu berbuka puasa, kadang membuat jenuh. Namun tak sedikit yang tertantang berlibur di lokasi ekstrem. Di Kabupaten Probolinggo, wisata ekstrem river tubing lereng Pegunungan Argopuro justru menjadi destinasi favorit ngabuburit.

Baca Juga :   Gus Ipul Minta ASN Pemkot Beri Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi

Petualangan dimulai dari titik kumpul river tubing di Dusun Kedung Rejoso Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading. Jaraknya 2,5 kilometer saja. Meski cukup pendek, jalur tubing yang dikembangkan sejak 2013 ini, menyajikan tantangan yang asyik dan seru. Simak Selengkapnya.