Tim Prabowo Minta Petugas Pemilu Meninggal Divisum hingga Bongkar Makam

1122

Jakarta (wartabromo.com) – Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02 meminta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dilakukan visum. Hal tersebut untuk menyelidiki penyebab meninggalnya para petugas ini.

“Kami mohon pihak yang berwajib untuk menyelesaikan dan mengusut hal ini sehingga jelas bagi semua unsur yang terjadi sebenarnya. Perlu ada suatu visum dan pemeriksaan medis, mungkin pada petugas-petugas tersebut yang meninggal,” ujar Prabowo.

Sebelumnya hal serupa dilontarkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Mereka mengusulkan ada pembongkaran makam petugas KPPS yang meninggal saat pemilu, karena terdapat keganjalan atas banyaknya petugas berjatuhan.

“Kami mengusulkan kemarin kalau dipandang perlu maka seluruh jenazah yang meninggal misterius karena kami tidak mendengar secara detail penyebabnya apa secara medis, maka jika perlu semua jenazah itu dibongkar untuk dilakukan autopsi. Supaya tidak ada kecurigaan di antara masyarakat,” kata anggota BPN, Mustofa Nahrawardaya. Baca Selengkapnya.