Tak Terima Diberi Sumbangan Rp 1000, Pria Ini Marah di Minimarket

3275

Aceh (Wartabromo.com) – Sebuah video seorang pria dengan gamis putih ngamuk di Indomaret viral di dunia maya. Ia tidak terima setelah meminta sedekah, namun hanya diberi Rp 1000 oleh pegawai Indomaret.

Dalam video berdurasi 50 detik itu terlihat seorang lelaki dengan gamis putih berkopyah dan sorban yang berbentuk syal di leher marah-marah ke kasir minimarket. Video itu diunggah oleh akun Twitter bernama @mamaciaa, Sabtu (11/5/2019) malam.

“1000 kalian kasih sedekah, bukan untuk kami. Pedagang sayur Rp 100 ribu dikasih (menyumbang Rp 100 ribu, red),” ujar pria tersebut dengan nada tinggi ke kasir minimarket.

Ia tak sendirian, beberapa orang disana juga riuh saat pria menyalurkan kemarahan ke kasir indomaret itu. Si pria pun sempat menanyakan kemana pihak management memberikan donasi yang diminta dari kembalian para pelanggannya.

“Ini pelecehan ini. Mendingan gak dikasih kalau 1000 kalian kasih. Kalian donasi kemana? ini donasi yang kalian potong dari masyarakat malah kalian kasih 1000,” lanjutnya sembari menunjuk kasir.

Dilansir dari Tirto, peristiwa tersebut terjadi di daerah Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara. AKBP Ian Rizkian, Kapolres Aceh Utara mengatakan, pria yang marah di video merupakan pengurus salah sarutu masjid di wilayahnya. Saat itu mereka berkeliling ke toko-toko untuk mencari sumbangan bantuan ke Palestina.

“Mereka adalah pengurus Masjid Al-Khalifah Ibrahim yang meminta donasi. Mereka marah saat diberi Rp 1000 oleh karyawan (Indomaret),” ujarnya.

Meski tak dilaporkan, namun pihak kepolisian meminta para muspika, ulama’ hingga management minimarket duduk bersama secara kekeluargaan. Hal tersebut untuk menyelesaikan permasalahan yang ramai di dunia maya ini. (may/ono)