Guru Adit, Penderita Jantung Bocor Galang Dana

0
2032

Probolinggo (wartabromo.com) – Sejumlah guru Adit Maulana menggelar aksi kepedulian sosial di pasar takjil timur Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (12/5/2019) sore. Uang yang dihasilkan akan langsung ditransfer ke rekening Ismail, ayah Adit.

Sejak pukul 15.30 WIB, enam guru dari yayasan Hidmatul Hikam, Alassumur Lor, Kecamatan Besuk, menggalang dana. Dengan menggunakan microphone, mereka mengkampanyekan kepada masyarakat kondisi Adit yang menderita Tetralogy of Fallot (TOF) atau jantung bocor dan pembuluh darah sempit sejak lahir. Sementara rekan yang lain membawa kardus sebagai tempat penampungan uang sumbangan donatur.

“Ini aksi spontanitas yang kami lakukan sebagai bentuk dukungan kepada Adit, murid kami. Yang kini tengah berada di RSCM Jakarta untuk melakukan operasi Rastelli atau penutupan jantungnya yang bocor, serta mengambil selang yang dipasang waktu operasi yang pertama,” terang M. Ali, guru MI. Hidmatul Hikam saat di lokasi.

Rencananya hasil penggalangan dana ini, akan langsung ditransfer ke rekening Ismail, ayah Adit. Baik dari hasil donasi pada hari ini, maupun donasi yang telah dikumpulkan sebelumnya.

“Langsung kami transfer rekening ayahnya. Karena memang saat ini membutuhkan bantuan untuk biaya hidup di Jakarta,” sambung Amina, guru lainnya.

Adit Maulana (10), siswa kelas III MI. Hidmatul Hikam menderita Tetralogy of Fallot (TOF) atau jantung bocor dan pembuluh darah sempit sejak lahir. Bocah kelahiran 1 Marer 2009 tersebut, merupakan buah hati pasutri Ismail (34) dan Sudarsi (32), warga Dusun Nangger RT 11 RW 04 Desa Alas Kandang, Kecamatan Besuk. Adit sudah di RSCM sejak 14 April lalu, biaya operasinya dicover BPJS.

“Kami masih menunggu jadwal operasi, belum tahu kapan. Sebenarnya sudah dijadwalkan beberapa pekan lalu. Namun karena Adit terjatuh saat main di kos-kosan, terpaksa ditunda,” tutur Sudarsi, ibu Adit melalui pesan singkat. (saw/saw)